KCB DI CFD DAGO BANDUNG DIHADIRI GUBERNUR JABAR

BANDUNG. Dalam memperingati Hari Ibu bertemakan ‘Kado Cinta Untuk Bunda (KCB)’, Rumah Zakat cabang Bandung melaksanakan kegiatan cuci kaki ibu dan pembagian sembako di Car Free Day (CFD) Bandung (25/12). Tidak kurang dari 100 siswa SD/SMP Juara Bandung dan Cimahi membawa serta ibu mereka untuk dibasuh kakinya. Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sebagaian besar peserta cuci kaki ibu, mengaku baru pertama kali melakukannya begitu juga dengan ibu mereka. Tentunya kegiatan ini menjadi kejutan tersendiri dan menjadi kado terindah di akhir tahun untuk ibu. Meskipun dilaksanakan di area publik CFD, nampaknya nuansa haru cuci kaki ibu tidak dapat dibendung. Hampir semua peserta meneteskan air mata saat melakukannya, dengan penuh rasa cinta dan sayang para buah hati ini membesihkan kaki ibu dengan rasa haru.

Pada kesempatan itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rumah Zakat ini.”Ibu bisa menjadi pondasi penting dalam membangun manusia yang berkwalitas, kedekatan antara anak dan ibu menjadi hal yang penting dalam kehidupan berkeluarga,” tutur Ahmad Heryawan.

Selain itu Gubernur Jawa Barat ini secara sombolis juga memberikan paket Kado Cinta untuk Bunda kepada salah seorang ibu penerima manfaat. Paket berupa beras, minyak goreng, sarden, margarine dibagikan kepada 100 ibu-ibu yang kurang mampu. Pada acara tersebut juga menampilkan kesenian tatalu dari siswa SD Juara Cimahi dan pembacaan puisi untuk bunda. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi