KEBAKARAN DI PEKANBARU, RELAWAN RZ SINERGI SALURKAN BANTUAN

KEBAKARAN DI PEKANBARU, RELAWAN RZ SINERGI SALURKAN BANTUANPEKANBARU. Musibah kebakaran menimpa rumah warga di daerah ICD RZ yang terjadi beberapa hari lalu, meludeskan 2 rumah sekaligus. Kejadian ini terjadi pada hari Sabtu (20/02) lalu di kecamatan Rumbai, Kelurahan Tebing Tinggi Okura saat penghuni rumah pergi melaksanakan Sholat Isya berjam’ah di Mushala.

Kejadian ini berawal dari saat penjaga kedai kecil pemilik rumah ini membakar sampah. Tak dikira api menyambar ke tempat meletekkan bensin dalam jerigen-jerigen kecil. Api yang cepat menyambar dan membesar dalam sekejap. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan kecuali baju di badan.
Butuh waktu satu jam lebih bagi petugas pemadam kebakaran untuk bisa menjinakkan api. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Tidak banyak yang tahu atas musibah ini dan petugas pemadam kebakaran pun terlambat datang karena daerah ini merupakan pemukiman kecil, jauh dari jangkauan dan terletak di pinggiran Pekanbaru.

Pada hari ini, Kamis (25/02) Relawan RZ Pekanbaru bersinergi dengan Yayasan Mandiri Daya Insani (MDI) dan Cita Sehat Foundation (CSF) memberikan bantuan untuk meringankan duka keluarga korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa sembako , pakaian layak pakai dan satu dus kornet Superqurban isi 40 kaleng.

Ibu Atik, korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh RZ. “Bagi yang ingin memberikan bantuan dapat menghubungi kami, ” Ujar Fajri, Koordinator Reawan RZ Pekanbaru.***

Newsroom/Fajri
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi