KEBIASAAN BERBAGI SISWA SD IK MAKKAH KOTA PADANG

PADANG. Kegiatan berbagi dapat dilakukan oleh siapa saja dan tentunya jika ada kemauan akan lebih mudah dan menyenangkan. Kegiatan berbagi dilakukan oleh Para Siswa SD Islam Kreatif (IK) Makkah Padang yang beralamat di Jl. Mangunsarkoro, Jati Kota Padang dengan cara menempatkan kotak infak di masing-masing kelasnya, Rabu (5/1).

Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 1 bulan yang lalu dan anak-anak sangat senang ada kotak infak di kelasnya. “Kita ingin mengajarkan kebiasaan berbagi kepada siswa-siswi kita di SD IK Makkah Kota Padang, apabila sejak dini mereka diajarkan mau berbagi tentunya ketika besar kelak mereka mudah melakukan kegiatan berbagi kepada yang membutuhkan,” ujar Kepala Sekolah Dasar IK Makkah Kota Padang, Iradani.

Kotak infak yang diletakkan disana sebanyak 6 buah yang ditempatkan di kelas I hingga VI sehingga setiap hari siswa SD IK Makkah bisa menyisihkan uang jajannya untuk infak di kotak Infak RZ yang telah ditempatkan di kelasnya.

“Saya sangat senang bisa berinfak di kotak infak RZ ini, karena saya kasihan dan suka sedih melihat orang yang tidak mampu,” ujar Siswa Kelas 3 SD IK Makkah, Azzahra Yudha Nabila  RZ cabang Padang. Ia berharap baik dari yang kecil, muda dan tua bisa berbagi untuk siapa saja karena dengan kita bersinergi bersama untuk berbagi tentunya akan banyak yang bisa kita bantu untuk menghadirkan senyum masyarakat yang kurang mampu.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi