KEBRAJAN BANK SAMPAH SEJAHTERA SEMAKIN KREATIF DAN INOVATIF

TEGAL. Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya Ujungrusi Kab. Tegal bersama Ibu-ibu PKK Desa Ujungrusi, Kec. Adiwerna Kab. Tegal melakukan kegiatan rutin 2 pekan sekali yaitu pemilahan dan penimbangan sampah yang masih dimanfaatkan dari setiap nasabah kebrajan bank sampah sejahtera.

Pada Minggu (05/11) di Jl. Seroja RT 02/ RW 01 dilakukan pemilahan dan penimbangan sampah yang keempat. Adapun jumlah yang hadir saat pemilahan dan penimbangan pekan ini bertambah dibandingkan jumlah pekan yang sebelumnya.

Bu Toyibah selaku ketua kebrajan Bank Sampah Sejahtera mengatakan bahwa, “Saya semakin bangga dan semangat pengurus Kebrajan Bank Sampah Sejahtera semakin kreatif dan inovatif, ada beberapa sampah diolah menjadi kerajinan tangan. Contohnya sisa kain-kain yang tidak terpakai dibuat untuk membuat keset”.

“Saya dan pengurus bank sampah selalu berusaha terus untuk memenuhi sarana dan prasarana kebrajan bank sampah. Terutama dengan pengajuan SK pendirian Kebrajan Bank Sampah Sejahtera kepada pemerintahan desa. Beberapa hari yang lalu sudah disetujui kepala desa. Hal ini, selain diakui legalitasnya juga untuk mempermudah pengajuan bantuan dana ke dinas lingkungan hidup dan instansi yang lainnya yang peduli terhadap lingkungan” tutur Hasbi, fasilitator Rumah Zakat.

 

Newsroom/Ratih
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi