KEGIGIHAN JAENAB MEMBESARKAN USAHA ABON LELE

RZ Bantuan UsahaJAKARTA. Jaenab (40) salah satu warga binaan RZ di wilayah Integrated Community Development Pejaten Timur Jakarta, berwirausaha abon ikan di Jalan AUP Rawa Minyak RT 06/ RW 07, Pasar Minggu. Dia sudah menjalani usahanya ini selama 2 tahun, untuk memotivasi jiwa kewirausahaan agar tidak bergantung kepada suaminya. Untuk proses produksi usahanya, dilakukan dengan cara diolah sendiri dan dijual di rumahnya dengan cara mangkal.

Pada awalnya usaha yang digelutinya ini kekurangan modal dan keterbatasan peralatan dalam produksinya, sehingga ia hanya memproduksi jika tersedia bahan baku yaitu ikan lele. Sehari-hari Jaenab hanya memproduksi sekitar 30 bungkus Abon Lele yang penjualannya dipasarkan di lingkungan masyarakat dan warung sekitar ia tinggal. Dengan berjalannya waktu ia pun mulai bersungguh-sungguh untuk membesarkan usahanya. Ia pun mulai merancang kemasan bungkus yang bagus serta mempunyai label halal sehingga dapat meyakinkan konsumen bahwa produknya sudah terdaftar di LPOM MUI.

Kini usaha Abon Lele Jaenab sudah semakin dikenal di masyarakat, hal itu ditandai dengan sudah masuknya produk Abon Lele ke berbagai tempat, dengan harga Abon Lele seharga Rp35.000/300gr. Bahkan ia juga sering memasang iklan di tempat tempat yang banyak didatangi konsumen agar produksinya semakin dikenal oleh masyarakat Jakarta.***

Newsroom/ICD Pejaten Timur
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi