KEGUNAAN CUKA APEL UNTUK KECANTIKAN

8-kegunaan-cuka-apel-untuk-kecantikanCuka apel khususnya yang murni dan organik merupakan salah satu bahan alami yang paling efektif untuk digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Dengan penggunaan yang tepat, cuka apel ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk kecantikan Anda. Hanya saja, seperti yang dilansir oleh stylelist.com, konsumsi cuka apel ini tak boleh berlebih karena bagaimana pun ada kandungan asam di dalam cuka. Jika Anda mengonsumsi cuka apel, cukup beberapa sendok teh saja per hari dan sebaiknya diminum dengan melarutkannya dengan air atau jus lain.

Berikut ini delapan kegunaan cuka apel untuk kecantikan. Mulai dari untuk perawatan kulit kepala hingga seluruh badan. Check this one out!

1. Mengatasi Bekas Jerawat
Kandungan asam dalam cuka apel bisa mengeringkan bekas luka jerawat. Sehingga lapisan kulit yang baru dan sehat bisa langsung menggantikannya.

2. Menjaga pH Kulit Wajah
Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2 dan gunakan sebagai toner wajah. Dengan menggunakan kapas, oleskan toner ini di daerah T wajah Anda (kening, hidung, dan dagu).

3. Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari
Punya masalah dengan kulit yang kemerahan akibat terbakar sinar matahari? Anda bisa mencampurkan 1 gelas cuka apel ke dalam bak mandi Anda, lalu berendamlah di dalam air tersebut selama 10 menit.

4. Membuat Rambut Berkilau
Setelah mencuci rambut dengan sampo, campurkan 1/2 sdm cuka apel dengan 1 gelas air lalu bilas rambut Anda dengan air tersebut. Baru kemudian bilas lagi hingga bersih.

5. Menumbuhkan Rambut
Cuka apel bisa merangsang folikel rambut. Selain itu bisa juga digunakan untuk mengatasi ketombe dan kulit kepala yang gatal.

6. Mendapatkan Kulit Kaki yang Mulus
Untuk mendapatkan kulit kaki yang mulus, rendam kaki Anda di air hangat yang dicampur dengan cuka apel menggunakan perbandingan 1:1. Kandungan anti jamur dari cuka apel bisa membuat kulit sehat, lembut, dan bersih.

7. Membantu Proses Penyembuhan Varises

Kandungan vitamin yang tinggi dalam cuka apel bisa digunakan untuk meredakan varises.

8. Mengatasi Age Spot
Age spot atau bintik abu-abu, hitam, atau cokelat yang berbeda ukuran dan umumnya muncul pada daerah tubuh yang paling sering terkena sinar matahari juga bisa diatasi dengan cuka apel. Cukup campurkan 1 sdm air perasan jeruk dengan 2 sdm cuka apel lalu gunakan campuran tersebut untuk mengaburkan age spot.

Banyak orang yang juga berusaha mendapatkan manfaat besar dari cuka apel ini dengan meminumnya secara teratur setiap hari. Tapi, sekali lagi, tidak disarankan untuk mengonsumsi cuka apel tanpa melarutkannya dengan air terlebih dahulu. Dan bagi Anda yang menderita penyakit berat seperti diabetes, tekanan darah tinggi, atau kolesterol tinggi, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu.

Tags :
Konfirmasi Donasi