KEMAH JUARA DI BALIKPAPAN

BALIKPAPAN. Rumah Zakat cabang Balikpapan menggelar Kemah Juara dengan outbound sehari bersama anak asuh. Kegiatan ini diikuti 18 anak asuh, diselenggarakan di Pantai Manggar Balikpapan, Rabu (6/7).

Beragam kegiatan dalam event tersebut bukan hanya menghibur anak asuh Rumah zakat cabang Balikpapan, namun juga sangat mengandung nilai-nilai edukasi. Konsep yang diberikan pun tidak jauh beda dengan konsep Kemah Juara yang diadakan di setiap cabang Rumah Zakat. Walaupun beragam aktivitas diberikan secara terus menerus, namun para peserta tidak nampak rasa letih bahkan mereka bersemangat untuk dapat mengikuti semua aktivitas yang diberikan oleh panitia.

Flying Fox adalah salah satu kegiatan yang menjadi primadona peserta outbound yang terdiri dari anak-anak asuh yang duduk di kelas 3 hingga 6 SD. Walau pada awalnya mereka takut pada ketinggian, namun saat berhasil meluncur ke bawah mereka ingin mengulang lagi. Sesuai dengan tema yg diusung kali ini “Berani Berkompetisi dan Berprestasi.” Maka anak-anak asuh sangat bersemangat dalam berkompetisi untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka.

Di akhir acara peserta diminta untuk bermuhasabah/evaluasi diri yang dipimpin oleh MSOR Regional Kasulpa Adri Yanto. Dalam muhasabah peserta diharapkan mengingat segala macam kebaikan orang tua mereka, serta mendoakannya. Selain itu juga mendoakan donatur Rumah Zakat. Dari Kemah Juara ini anak-anak asuh diharapkan selepas kegiatan mereka semakin mampu untuk memperbaiki diri untuk menjadi anak juara yang berprestasi. Acara diakhiri dengan berbagi hadiah yang telah disiapkan panitia Kemah Juara untuk para Juara. ***

Newsroom/Adri Yanto
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi