KEMAH JUARA DI KOTA CILEGON

CILEGON. Kemah Juara dimusim penghujan memang cocok dengan tema yang diusung pada tahun ini yaitu ”Berbagi Hijau untuk Indonesia”. Sangat tepat jika Rumah Zakat cabang Cilegon menggelar Kemah Juara secara mandiri karena kondisi Kota Cilegon yang sudah memprihatinkan faktanya sudah banyak bukit dan pegunungan yang dikeruk dan diambil materinya sampai gundul, disamping itu menjamurnya industri besar yang sebelumnya sudah banyak menambah daftar ancaman bahaya lingkungan di Kota Cilegon.

Kurangnya kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan dikhawatirkan akan menimbulkan bencana dikemudian hari, untuk itu Rumah Zakat cabang Cilegon ikut andil dalam mempelopori cinta lingkungan dengan berbagi bibit pohon kepada warga khususnya yang tempat tinggalnya berdekatan dengan industri. Kemah Juara 2012 diadakan tanggal 28-29 Desember 2012 melibatkan 169 Anak Juara dari 8 Korwil.

Event ini dimulai hari Jumat siang, menghadirkan pemateri 1 dari KSM Anna Dhofa yaitu Sasmito S.Pd yang terkenal dengan manusia sampah, ia pernah meraih juara 2 nasional membuat inovasi teknologi tepat guna ramah lingkungan, dalam kesempatan ini ia memberikan materi tentang Go green Education.

Kegiatan selanjutnya adalah Cerdas Cermat sebagai evaluasi penguasaan materi pembinaan selama 1 semester (bulan Juli – Des 2012). Malamnya panitia menyajikan materi motivasi dan muhasabah oleh Humaedi dari Institute Excellent Mind. Hari ke-2: peserta diajak untuk senam pramuka dan peregangan dan dilanjutkan dengan sarapan dan opening ceremonial.***

Newsroom/Zaenudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi