KEMBALI DIGELAR AKSI SIAGA SEHAT RZ DI ICD JAKABARING

Aksi siaga sehatPALEMBANG. Siaga Sehat reguler yang diadakan di ICD Jakabaring, Minggu (19/01) bukan lagi aksi untuk yang pertama kalinya. Wilayah ini merupakan wilayah yang cukup sering diadakan aksi pengobatan Siaga Sehat dari RZ dan Cita Sehat Foundation. Reaksi yang cukup antusias dan keramahan warga serta warga sekitar yang sudah akrab dengan RZ menjadi salah satu pertimbangan untuk menjadikan wilayah ini sebagai lokasi aksi Siaga Sehat.

Aksi Siaga Sehat di ICD Jakabaring ini berjalan cukup lancar dan meriah meskipun hampir semua rumah warga terendam banjir karena luapan air sungai di lingkungan mereka. Jumlah total Penerima Manfaat yakni 661 orang. Seperti aksi-aksi sebelumnya, sebelum acara inti dimulai yaitu pemeriksaan kesehatan diberikan dahulu penyuluhan kesehatan kepada warga yang telah hadir. Penyuluhan kali ini masih berhubungan dengan PHBS, tetapi lebih mengenai dampak banjir seperti penyakit diare dan gatal-gatal.

Selain penyuluhan dan pengobatan, warga juga pendapatkan layanan pengecekan tensi dan pemeriksaan darah seperti asam urat, gula darah dan kolesterol. Sedangkan untuk anak-anak diberikan makanan tambahan berupa susu dan biskuit. “Kami senang ada pengobatan gratis dari RZ, semoga bisa tetap datang ke tempat kami teruma dalam keadaan banjir seperti ini” Tutur Tuti (33 thn) selaku warga disekitar lingkungan ICD.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi