KEMERIAHAN SUPERBAKSOS MAKASSAR

MAKASAR. Acara Superbaksos Rumah Zakat Makassar berlangsung ramai, Minggu (8/8).  Banyak kegiatan yang berlangsung saat itu, diantaranya karnaval, pengobatan gratis, pasar murah, pameran kerajinan member ICD (Integrated Community Development), lomba Agustusan serta penyaluran beasiswa bagi Anak Juara binaan Rumah Zakat.

Hal lain yang tak kalah menarik dan menyedot perhatian para Anak Juara ialah pemeriksaan golongan darah. Mereka mengantri karena belum pernah merasakan pemeriksaan ini sebelumnya, ada yang terlihat ragu, penasaran dan agak takut ketika melihat jarum dan setitik darah yang menetes. Pemeriksaan kesehatan dan golongan darah ini terlaksanakan berkat adanya kerjasama dengan para relawan Rumah Zakat yang dipantau oleh para Tim Dokter Rumah  Zakat.

Namun kebanyakan dari Anak-anak Juara malah berdesakan untuk mendapatkan pemeriksaan terlebih dulu, agar bisa segera mengikuti lomba Agustusan. Panitia menyediakan berbagai perlombaan seperti  susun huruf hijayah, lomba lari kelereng, lomba tusuk botol, dan lain-lain. Makassar dipercaya sebagai wakil regional KASULPA (Kalimantan, Sulawesi, dan Papua) dalam Superbaksos tahun ini. Panitia pun menyediakan  doorprise bagi anak-anak binaan Rumah Zakat beserta orang tua.

Superbaksos ini dibuka pukul 06.00 WITA oleh Branch Manager Rumah Zakat, Budi Prasetya. Kekompakan  diperlihatkan oleh pasukan karnaval yang berhiaskan umbul-umbul berwarna orange sesuai dengan warna logo Rumah Zakat, ada pula ibu-ibu member ICD yang berseragam putih yang dikawal oleh satuan patroli yang ikut serta dalam Karnaval. Mobil Jenazah dan Mobil Klinik Rumah Zakat pun turut hadir dengan hiasan umbul-umbul dan semakin memeriahkan suasana.

Newsroom/Muhammad  Mustaqim Syukur
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi