KENALKAN PRODUK BINAAN, RUMAH ZAKAT YOGYAKARTA IKUTI WELFARE FESTIVAL IKS UIN SUNAN KALIJAGA

YOGYAKARTA. Dalam Rangka mengenalkan produk-produk dari desa berdaya binaan Rumah Zakat, melalui Fasilitatornya yang tergabung dalam koordinasi wilayah Yogyakarta mengikuti Welfare Festival IKS (Ilmu Kesejahteraan Sosial) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai momentum peringatan berdirinya fakultas tersebut.

Di meja pameran ini terpajang aneka produk binaa desa berdaya seluruh Yogyakarta baik yang berupa makanan mentah dan matang, sabun badan, tas, kerajinan, bahkan beberapa jenis kain batik
hasil dari pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh fasilitator Rumah Zakat.

Dalam pameran ini kain Batik Shibori produk dari Desa Berdaya Kemadang kecamatan Tanjungsari kab Gunung kidul menjadi produk yang paling banyak diminati bahkan terjual paling banyak di Expo tersebut.

“Kainnya bagus sekali dan motif batik nya sangat unik dan tradisional, makanya kami dari para dosen memborong kain ini” ungkap ibu Mila dosen IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Menurut Endri, penanggung jawab bagian Expo produk dari binaan Rumah Zakat ini sangat variatif, inovatif dan kwalitasnya bagus.

“Ini tentunya sangat membantu perekonomian masyarakat di desa, dan peluang penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat” Ujar Endri

Welfare Festival IKS UIN Sunan Kalijaga ini diikuti 16 stand yang semuanya bergerak di bidang kesejahteraan Sosial tanpa dipungut biaya dan malah penjaga stand mendapatkan fasilitas snack dan makan siang.

Newsroom
Adi Dharma/Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi