KEPALA AMIL MENJADI KORBAN ANAK JUARA ICD SEI BEDUK

BATAM. Suasana wilayah Integrated Community Development (ICD) Sei Beduk, Minggu (4/3), terlihat berbeda dari biasanya. Banyak anak berbondong-bondong datang dari penjuru Kecamatan Sei Beduk untuk mengikuti acara pembinaan Anak Juara Sei Beduk. Kali ini anak-anak diajari cara memangkas rambut dan merias wajah.

Kegiatan ini adalah bagian dari program P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak) yang diadakan oleh Rumah Zakat Cabang Batam di wilayah binaan Integrated Community Development (ICD) Sei Beduk. Kegiatan yang rutin dilaksanakan Setiap 2 kali dalam sebulan ini sudah menjadi santapan anak-anak juara ICD Sei Beduk.

Beberapa anak juara laki-laki ternyata sudah trampil dalam memangkas rambut. Tak pelak, terkadang kepala amil Rumah Zakat juga menjadi ‘korban’ pemangkasan oleh anak-anak juara Batam. Dan hebatnya mereka sudah siap untuk membuka tempat pangkas rambut sendiri, hanya saja terkendala tempat dan peralatan yang belum memadai. Namun begitu mereka tetap semangat, sehingga ruangan kosong di Balai Bina Mandiri wilayah ICD Sei Beduk menjadi ajang kreatifitas mereka untuk praktek pangkas memangkas rambut. “Alhamdulillah, hasilnya lumayan rapih,” tutur Rusmin, salah amil Rumah Zakat yang dipangkas rambutnya oleh salah seoran anak Juara.

Para perempuannya juga tidak mau kalah, mereka juga dilatih merias wajah di salah satu salon kecantikan di daerah Sungai Beduk. Bu Heriyanty, salah satu donatur kotak PC mengajari mereka tata cara merias wajah dengan baik dan benar. Bukan hanya itu, beliau juga mengajarkan anak-anak trik-trik khusus merawat dan menjaga pakaiaan agar selalu baik dan awet.

Newsroom/Wardianto
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi