KERJASAMA RZ DENGAN KOSGORO DIBIDANG KESEHATAN DAN PENDIDIKAN

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir untuk membuka Musyawarah Besar (Mubes) III Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (1/11) pukul 19.30 WIB. Mubes yang merupakan agenda 5 tahunan Kosgoro ini berlangsung pada 1-3 November 2013.

Dalam sambutannya, Presiden SBY mengatakan bahwa sejak didirikan pada 10 November 1957, Kosgoro tampil sebagai organisasi kemasyarakatan yang sangat peduli terhadap masalah kerakyatan dan kebangsaan. Presiden berharap semoga Mubes Kosgoro dapat memantapkan jati diri sebagai organisasi perjuangan sekaligus berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Agung Laksono menjelaskan bahwa Mubes III ini digelar dalam rangka merespon perkembangan terkini dan evaluasi terhadap hasil Mubes II Kosgoro pada tahun 2008.
Dalam kesempatan ini Kosgoro juga menandatangani sejumlah kerja sama, seperti pelatihan dengan Bank Indonesia dan peningkatan kesadaran KB dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Juga kerja sama pelatihan penanggulangan bencana dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan juga kerjasama dibidang kesehatan dan pendidikan social bersama Rumah Rakat (RZ).

Hadir dalam acara ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menpera Djan Faridz, Meneg Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hassan, Seskab Dipo Alam, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Wapres Jusuf Kalla, Gubernur BI Agus Martowardojo, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung dan hadir pula CEO RZ Nur Efendi.***

Newsroom/Arief
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi