KERUPUK BELUT SIAP DIPASARKAN DI YOGYAKARTA

YOGYAKARTA. Sejak sebulan yang lalu pelatihan pembuatan kerupuk belut dimulai, ternyata sudah menunjukan perkembangan yang cukup menggembirakan kerupuk belut yang diproduksi oleh kelompok “Mekar Arum”.

Setelah sekali sampai tiga kali percobaan gagal, barulah pada pelatihan yang keempat, bisa menghasilkan produk yang layak jual, baik dari rasa maupun bentuknya. Program pelatihan yang telah menghasilkan kerupuk belut yang dilaksanakan di Dusun Tegal, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean ini sudah mulai berani memasarkan produknya ke luar.

Kerupuk belut yang awalnya hanya dibeli oleh para anggotanya, mulai Selasa (14/6), telah dipasarkan ke beberapa tempat, termasuk di Kantor Rumah Zakat cabang Yogyakarta. “Ini mau saya jual diacara pengajian ibu-ibu, kebetulan agendanya Rabu (15/6),” ujar Siti Aminah ketua kelompok. Menurutnya, kerupuk belut akan terus dikembangkan oleh anggotanya yang berjumlah 12 orang, termasuk nanti akan didaftarkan di Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman untuk mendapatkan nomor P-IRT (Produk Industri Rumah Tangga). ***

Newsroom/Zaenal Abidin
Yogyakarta
 

Tags :
Konfirmasi Donasi