KESERUAN SOBAT CARE FOR TEEN PELAJARI MENANAM DI PEKAN BERBAGI SENYUM

keseruan-sobat-care-for-teen-pelajari-menanam-di-pekan-berbagi-senyumMALANG. Pada (24/09) Pekan Berbagi Senyum (PBS) kali ini menyapa sobat Care For Teen Malang. Vebby, seorang pengajar alumni Universitas Brawijaya berbagi ilmu tentang “Menanam”.

Sebelum kegiatan menanam dimulai, ia bercerita mengapa kita harus menanam dan apa manfaatnya “Menanam tanaman itu ibaratkan menanam kebaikan yang pahalanya akan terus mengalir. Ketika temen-temen menanam 1 tanaman saja kemudian tanaman itu berbuah dan dimanfaatkan orang lain, sebanyak itulah kebaikan yang temen-temen dapatkan. Apalagi kalau yang ditanam semakin banyak.”, ungkap Vebby.

Sobat Care For Teen belajar bagaimana cara menanam yang baik, mulai dari pemilihan benih, pemilihan tanah dan media tanam, proses pembibitan, proses penanaman, hingga bagaimana perawatannya. Mereka sangat antusias dengan kegiatan kali ini, didukung dengan adanya lahan kosong di sekolah yang bisa dimanfaatkan untuk menanam.

Kali ini sobat Care For Teen menanam cabe, terong, bayam, dan pakcoy yang benihnya diberikan langsung oleh Vebby.

“Semoga kegiatan menanam seperti ini bisa menjadi salah satu media pembelajaran untuk siswa untuk lebih mencintai lingkungan dan menumbuhkan semangat berbagi serta menanam kebaikan untuk sesama.” pungkasnya.

Newsroom/Nurul Rahayu
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi