KHANZA HUSNINA, RAIH JUARA I DALAM SELEKSI SISWA BERPRESTASI

KHANZA HUSNINA, RAIH JUARA I DALAM SELEKSI SISWA BERPRESTASISURABAYA. (19/02). Khanza Husnina (11) salah seorang siswa SD Juara Surabaya berhasil menjadi Juara 1 dalam seleksi siswa berprestasi tingkat kecamatan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan untuk menjaring siswa siswi berprestasi ditingkat kecamatan yang selanjutnya akan mengikuti seleksi serupa ditingkat kota.

Seleksi dilaksanakan 2 hari. Hari pertama tes tulis dan wawancara. Pada tes tulis Khanza Husnina berhasil menduduki peringkat ke-1 dari 30 peserta. Pada hari kedua seleksi yang dilakukan adalah dibidang bakat minat/ketrampilan dan pidato. Dari keseluruhan nilai selama dua hari dari berbagai serangkaian tes yang dilakukan ananda Khanza berhasil menjadi juara1 setelah bersaing dengan 10 siswa yang masuk dalam 10 besar.

“Alhamdulillah, saya bisa menjadi juara 1 dalam pemilihan siswa berprestasi tingkat kecamatan ini. Ini adalah karena pertolongan Allah. Tentunya dengan belajar keras dan pendampingan dari guru dan orang tua, serta doa-doa beliau untuk saya”. Demikian ungkapan Khanza seusai lomba.

Khanza Husnina saat ini duduk dikelas 5 SDI Darussalam (SD Juara Surabaya). Siswi yang sedang dalam proses menghafalkan Al Qur’an Juz 29 ini kelak bercita-cita ingin menjadi Dosen. Saat ditanya kenapa ingin menjdi Dosen, maka dia menjawab dengan agak malu-malu. “ Karena dengan menjadi dosen atau guru, kita bisa mendidik anak-anak sehingga menjdi pintar. Disamping itu dosen/guru adalah pekerjaan yang mulia. “

Yuswaningsih, S.Kom. selaku wali kelas 5 menyatakan. “Ananda Khanza memang termasuk siswa menonjol dalam pelajaran di kelas. Meskipun agak pendiam, namun dia selalu bias menyesuaikan dalam bergaul dengan teman-temannya”.

Newsroom/Suradin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi