KHASIAT BAWANG PUTIH

bawang-putih-_150406124543-557Bawang putih disebut sebagai antibiotik alami yang dapat digunakan sehari hari. Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang tentunya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tetapi ada khasiat lain dari bawang putih selain sebagai antibiotik. Berikut beberapa khasiatnya, seperti dilansir laman Healthyfoodteam:

Obat alami lawan jerawat
Bawang putih yang bersifat antibakteri dengan cepat mampu membantu masalah jerawat. Cukup memotong satu siung bawang putih dan ditempelkan pada jerawat.

Jangan menempelkannya ke seluruh wajah, tetapi hanya bagian atas jerawat. Ulangi hal itu beberapa kali sehari dan bawang putih akan membuat jerawat menghilang dalam waktu singkat.

Membersihkan rumah

Bawang putih bisa dipakai sebagai ramuan pembersih rumah. Hancurkan bawang putih, campur dengan jus lemon dan cuka, lalu gunakannya sebagai bahan desinfeksi di dapur dan kamar mandi.

Pestisida alami
Selain itu, bawang putih dapat menjadi pestisida alami yang akan melindungi tanaman, karena hama kecil tidak menyukai bawang putih. Untuk membuat pestisida alami, bawang putih bisa dicampur dengan minyak dan air.

Membantu melawan jamur kaki
Bawang putih dapat membantu melawan infeksi jamur pada kaki. Kaki berjamur terjadi saat kita berjalan tanpa alas kaki di kamar mandi, ruang ganti dan kamar lain dengan lantai basah.

Taruh beberapa tumbukan bawang putih dan rendam kaki dalam air hangat. Bawang putih juga bisa ditambuk dan disimpan di dalam kaus kaki yang dipakai semalaman.

Membantu sembuhkan infeksi telinga
Bawang putih dapat membantu menyembuhkan infeksi telinga, tetapi hanya untuk penggunaan luar. Sifat penyembuh alami bawang putih sudah diketahui sejak ribuan tahun yang lalu dan dapat dicoba saat ini.

Memperkuat kuku jari
Selain memiliki khasiat, seperti yang sudah dijelaskan di atas, bawang putih juga memiliki efek luar biasa pada kuku jari. Haluskan bawang putih dan tempelkan ke kuku jari tangan dan kaki untuk mencegah keretakan.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi