KHITANAN MASAL RZ BERSAMA PT PEGADAIAN

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. Minggu (29/06), RZ bersama PT. Pegadaian Samarinda kembali bersinergi dengan mengadakan kegiatan Khitanan masal yang dilaksanakan di gedung Kantor cabang pegadaian Samarinda, kawasan Basuki Rahmat Samarinda. Kegiatan yang melibatkan tiga dokter ini, berhasil mengkhitan 50 anak dhuafa.

Kegiatan ini merupakan kerjasama yang kedua antara PT. Pegadaian Cabang Samarinda dengan RZ, setelah pada pertengahan bulan april lalu sempat mengadakan kegiatan Pemeriksaan kesehatan yang di peruntukan kepada mereka yang membutuhkan, “kami sangat mengapresiasi kepercayaan PT. Pegadaian Samarinda, yang selalu menggandeng kami dalam setiap kegiatan sosialnya kepada masyarakat,” tutur Mega Folandiana selaku Branch Manager RZ Samarinda saat memberikan sambutannya. “Kami berharap akan ada lagi kerjasama-kerjasama lain kedepan” lanjut Mega.

Para orang tua dan anak peserta khitan mengaku sangat senang dan terbantu dengan kegiatan ini, karena berada di momen yang tepat yaitu libur sekolah, dan juga bertepatan dengan bulan ramadhan. Acara ini juga turut di ramaikan dengan kehadiran para mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda yang sedang menjalani masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mereka ikut serta membantu dalam kegiatan ini.

Acara selesai hingga pukul 13:30 WITA, dan berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala berarti, hanya di penghujung acara peserta terakhir mendadak mogok dan tidak mau di khitan, para amil dan relawan mencoba membujuk dengan berbagai cara, namun si anak justru semakin kekeh menolak di khitan, akhirnya tim dokter dengan sigap segera menangani bocah ini, “ini sudah lumrah dalam setiap khitanan masal “ ujar dr.Shadeq “biasanya malah ada yang kabur” tutupnya sambil terkekeh.***

Newsroom/Rusdianto
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi