KHITANAN MASSAL BERSAMA YAYASAN MASJID AR RAHMAH

TANGERANG. Kemudahan akses terhadap kesehatan merupakan harapan bagi sebagian masyarakat yang kurang mampu. Meningkatkan taraf kesehatan masyarakat menuntut peran semua pihak agar dapat turut berkontribusi. Hal ini seiring dengan tujuan pembangunan untuk meningkatkan IPM Indonesia, salah satunya dalam bidang kesehatan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan sosial ini, yayasan masjid Ar Rahmah berkerja sama dengan Rumah Zakat menggelar progran khitanan massal Sabtu (2/7) di Mesjid Ar Rahmah, Jl H Ilyas Bawah, RT 05 Rw 01, Ciputat Kota Tangerang Selatan dengan jumlah penerima manfaat yang terlayani sebanyak 8 anak.

Daerah Ciputat dan sekitarnya berada di wilayah Jakarta dan merupakan pemukiman padat. Mata pencaharian masyarakatnya rata-rata pekerja buruh dan pedagang, dengan kondisi masyarakat yang tergolong tidak mampu dan berpenghasilan rendah.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh pengurus yayasan Ar Rahmah dan Branch Manager Rumah Zakat. Selanjutnya peserta khitan melakukan registrasi di bagian pendaftaran, setelah peserta khitan terdata peserta dipanggil untuk menuju meja khitan dan dikhitan oleh dokter. Setelah dikhitan peserta diberikan obat pereda sakit dan antibiotik sesuai aturan dan diberikan bingkisan berupa perlengkapan pakaian muslim dan uang saku. ***

Newsroom/Praguno Aryanto
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi