KHOLIQ, SELANGKAH MENUJU MUZAKKI MELALUI USAHA BAKSO

RZ LDKO CilegonMALANG. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kunjungan informal ke rumah Bapak Abdul Kholiq. Aktivitas kunjungan dimulai dengan berbicara tentang kabar keluarga dan hal-hal lain untuk membangun keakraban. Selanjutnya pembicaraan diarahkan pada perkembangan usaha beliau.

Terkait perkembangan usaha bakso Bapak Abdul Kholiq, alhamdulillah semenjak mendapat intervensi program Bantuan Kewirausahaan dari RZ Malang, usaha beliau yang dulunya hanya satu gerobak reot, kini telah bertambah menjadi 4 gerobak yang bagus. Dua berbentuk gerobak dorong dan dua lagi berbentuk gerobak motor.

Karyawan beliau saat ini sudah berjumlah empat orang. Hanya saja karena domisili karyawan Bapak Abdul Kholiq mayoritas di daerah Kabupaten Malang, seringkali mereka libur secara bergantian sehingga setiap harinya keempat gerobak beliau belum total berjalan.

Padahal jika keempat gerobak tersebut beroperasional, peluang pendapatan bersih Pak Kholiq bisa mencapai 5 jutaan yang berarti sudah mandiri dan menjadi muzakki. Oleh karena itu saat ini usaha bakso miliknya hanya tinggal selangkah menuju muzakki.

“Alhamdulillah selama 3 tahun dibina RZ kini saya memiliki 4 gerobak dan 4 karyawan. Meskipun masih banyak tantangan, insya Allah saya akan berusaha agar segera menjadi muzakki, “ ujar Abdul Kholiq.***

Newsroom/Rudeq Mochammad
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi