KIPRAH KBM REBANA BERDAYAKAN WARGA JEBRES SOLO

RZ rebana alhijrahSOLO. RZ cabang Solo kembali menggelar pembinaan masyarakat di wilayah binaan Integrated Community Development Jebres, Solo. Kegiatan pembinaan masyarakat meliputi : Majelis hikmah, majelis hikmah dengan tokoh, diskusi dengan warga, kegiatan belajar mengajar (KBM), dan belajar baca tulis Al Quran (BBTQ).

Rebana Al Hijrah merupakan inovasi KBM yang bersinergi dengan TPA Al Hijrah, Ngemplak Sutan, RW 37, Jebres. Ngemplak Sutan bagian relokasi merupakan daerah pemukiman padat sehingga keberadaan kegiatan rebana menjadi alternatif bagi anak-anak. Kegiatan rebana ini dimulai pada 30 November 2013 dan masih berjalan sampai saat ini dengan latihan setiap Sabtu sore, di Mushola Al Hijrah.

Sejak 23 Februari 2014 tim rebana ini mulai menggelar latihan gabungan dengan beranggotakan tim putra 8 anak untuk penabuh rebana, dan tim putri 10 anak selaku vokal. Peralatan rebana saat ini masih meminjam dari Ponpes Mojosongo karena belum memadainya peralatan yang ada. Meski demikian semangat berlatih anak-anak tetap terpancar.***

Newsroom/ Muchammad Afifudin
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi