KISAH JUNDI ANAK JUARA DARI MAKASSAR

MAKASSAR. Jundi pangilan salah satu Anak Juara dari Makassar, yang bernama asli Muhammad Achmas Muhammad Achmad Imam Mujahidin ini adalah salah satu Anak Juara yang terbilang pandai dan selalu meraih peringkat pertama di kelasnya. Jundi juga merupakan salah satu anak yang terbilang aktifitasnya sangat teratur.

Diusianya yang kini menginjak 10 tahun tepat di bulan April kemarin, ia telah menghafal 4 juz dalam Al quran dengan sangat baik. Kegemarannya akan membaca, terutama buku yang berhubungan dengan sains dan sejarah mengantarkannya sebagai anak yang mempunyai wawasan luas.

Disela sela aktifitasnya ia terbilang anak yang mendapat kontrol ketat didikan orang tuanya. Selain bersekolah, mengaji dan berlatih bela diri,  juga aktif ikut dalam kegiatan pramuka dan telah mengikuti Perkemahan Nasional di Cibubur mewakili Kota Makassar. Jundi pun sebagai salah satu Anak Juara Makassar yang mendapatkan beasiswa dari Rumah Zakat, termasuk anak yang pandai, dan bisa memanfaatkan dana beasiswa tersebut. Selain menggunakan dana beasiswa untuk keperluan sekolah, ia juga membuatkan laporan keuangan sederhana sebagai bentuk pertanggung jawaban penggunaan dana tersebut.

Diantara catatan keuangannya yang terlampir tertera biaya transportasi yang digunakannya bersama adik-adiknya ke perpustakaan di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Di sana mereka selain dapat mambaca banyak buku, ia pun membuat kartu anggota perpustakaan agar bisa meminjam buku untuk dibaca di rumah.***

Newsroom/M Mustaqim Syukur

Makasar

Tags :
Konfirmasi Donasi