KISAH KOIN JUARA UNTUK RUMAH ZAID

RZ_Jakpus_koinRzJAKARTA. Pekan lalu di hari Selasa, (14/5) menjadi hari yang memilukan di hati seorang siswa SD Juara Jakarta Pusat. Dia bernama Zaid Al Badar siswa kelas III. Seperti biasa, Zaid adalah anak yang aktif, tak ada perasaan apapun yang bergejolak di hatinya.

Di sekolah Zaid bermain dan belajar bersama rekan-rekannya dengan riang. Ketika pulang sekolah, ia meminta uang yang dititipkan ke walikelasnya untuk naik angkutan kota maklum rumah Zaid agak jauh dari sekolah. Zaid pun pulang dengan tergesa-gesa, padahal biasanya Zaid main dulu sampai sore di sekolah. Tiba-tiba hatinya bergejolak hebat karena di daerah rumahnya ada mobil pemadam kebakaran.

Hari Selasa pekan lalu terjadilah kebakaran di daerah Kembangan Utara, termasuk rumah Zaid pun terkena musibah itu. Hal ini membuat rasa simpatik siswa-siswi SD Juara Jakarta Pusat untuk mengumpulkan Koin untuk Rumah Zaid. Di hari H beberapa guru melihat keadaan Rumah Zaid, hari Jumat (17/5) pun ada penyaluran pakaian layak pakai yang dilakukan oleh beberapa guru.

Beberapa hari yang lalu terkumpullah koin untuk Rumah Zaid sejumlah Rp262 ribu, dan beberapa pakaian layak pakai. Sebagai rasa simpatik dan simbolik beberapa siswa kelas III memberikan hasil koin untuk Rumah Zaid di depan sekolah. Kini Zaid pun sudah dapat masuk kembali ke sekolah.***

Newsroom/Laila
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi