RELAWAN RZ BAGIKAN NASI BUNGKUS DI SEMARANG

KISAH MENGHARUKAN DI JUMAT MENABUNG RELAWAN RZ SEMARANGSEMARANG. (11/03) Seperti biasa, setiap Jum’at pagi Relawan RZ Semarang mengadakan program “Jumat MeNaBung (Jum’at Membagi Nasi Bungkus)“, yakni program membagi-bagikan nasi bungkus gratis kepada kaum dhuafa. Ketika itu, seorang Bapak yang berporofesi mulia, berjalan membawa karung memungut sampah-sampah yang bisa dijual untuk menafkahi keluarga (baca: memulung).

Berjalan terburu-buru untuk menjemput rezeki. Relawan RZ Semarang yang kebetulan berpapasan dengan bapak tersebut dan langsung menyapa dan memberikan nasi bungkus yang dibawa. Sang bapak langsung mengucapkan syukur dan terima kasih serta sedikit memberikan doa kepada relawan. Beliau langsung meletakkan karungnya dan bergegas makan nasi bungkus dengan lahap dan cepat. Dan tak lama setelah menghabiskan makanannya, beliau langsung bergegas berjalan untuk kembali mengais rezeki.

“Siapa yang memberi pinjaman kepada ALLAH dengan pinjaman yang baik maka ALLAH akan melipatgandakan balasannya & baginya pahala yang mulia.” (QS Al Hadid:11)”

“Insya Allah kami akan merutinkan program Jumat menabung ini dan Insya Allah besok subuh kami akan melaksanakannya di sekitaran TPU Bergota. Disini kami melihat banyak banyak pemulung dan tukang sapu,” ujar Irma, Koordinator relawan RZ Semarang.

“Bagi Bapak/Ibu yang mau berinfak nasi untuk mereka, dapat disalurkan melalui kami,” tutup Irma.***

 

Newsroom/Surianto

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi