KISAH NURHASANAH MERINTIS BISNIS KERIPIK SINGKONG

RZ_Bantuan sarana usaha _Cilegon- CopyCILEGON. Dalam upaya peningkatan ekonomi usaha kecil dan pemberdayaan masyarakat, Rumah Zakat cabang Cilegon telah memberikan bantuan perkuatan bagi pengembangan sarana usaha bagi Nurhasanah warga binaan di Cilegon. Ia tinggal di lingkungan Tegal Cabe RT 4/2 Citangkil.Usaha yang digulirkannya ini untuk membantu penghasilan suaminya yang bernama Maskur dengan mata pencaharian sebagai penjual sayur keliling.

Bisnis Nurhasanah ini berupa keripik singkong aneka rasa yang diolahnya sendiri dengan rasa yang khas dari olahan bumbu uleknya. Ia pernah mendapatkan bantuan Modal Usaha dari Rumah Zakat Senin (18/3). Bantuan Sarana Usaha yang didapatkannya berupa: etalase, timbangan, kenceng besar dan pembuatan tempat penggorengan (tungku masak) dengan rincian dana mencapai Rp2.900.000. Usaha yang digarapnya baru berjalan 6 bulan. Hingga kini usahanya masih terus berjalan dan mempunyai banyak pelanggan. Usahanya tersebut mendapatkan omset perbulan Rp 3,5 juta dan THP Rp 1,6 juta.

Usaha Nurhasanah terus berjalan walaupun belum berkembang besar, sehingga untuk mengembangkan usahanya Micro Business Officer Rumah Zakat cabang Cilegon Humaedi memberikan pendampingan motivasi, Bantuan Sarana Usaha dan bantuan lainnya. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu usaha saya, semoga Rumah Zakat juga diberikan kelancaran dan keberkahan dalam menggulirkan programnya terutama untuk usaha kecil seperti saya, sehingga banyak masyarakat yang terbantu,“ ungkap Nurhasanah saat menutup pembicaraan dengan MBO.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi