KOMITMEN CETAK HAFIDZ CILIK, SD JUARA MEDAN GELAR QUR’AN CAMP

komitmen-cetak-hafidz-cilik-sd-juara-medan-gelar-quran-campMEDAN. Qur’an Camp merupakan progra yang digulirkan untuk melakukan percepatan hafalan Al-Qur’an siswa. Qur’an Camp diadakan untuk siswa yang memiliki hafalan di juz 29 dan 30. Peserta diseleksi dari siswa yang sudah akan habis hafalan juz 30 dan 29. Setelah diseleksi maka terpilihlah 20 peserta Qur’an Camp yang siap dikarantina.

Selama 3 hari siswa diasramakan di rumah salah satu donatur yang rumahnya bersedia dijadikan asrama selama 3 hari. Di dalam rumah yang mewah dengan fasilitas lengkap disitulah peserta Qur’an Camp dikarantina.

Dr. Suzy, seorang dokter spesialis bedah syaraf sangat senang rumahnya bisa dijadikan tempat untuk anak – anak menghafal qur’an. Dr. Suzy juga berpesan kepada anak – anak untuk harus semangat menghafal Al-Qur’an agar bisa menjadi anak yang membanggakan. Beliau juga berjanji akan memberi hadiah bagi siswa yang berhasil menghafal Al – Qur’an 30 Juz.

Selain menghafal Qur’an siswa juga mendapat tausiyah dari ustadzah Raudah yang merupakan seorang hafidzah. Mereka sangat senang mendengar pengalaman Ustadzah Raudah dalam menghafal Al – Qur’an.

Adapun tahajud juga menjadi agenda rutin selama mereka dikarantina. Output dari karantina tersebut diharapkan siswa SD Juara Medan semakin banyak hafalannya. Masing – masing pencapaian mereka berbeda – beda sesuai kemampuannya. Ada yang dapat menyelesaikan 2 sampai 3 surah di juz 30 dan 29 selama karantina.

“Targetnya di bulan Oktober ini siswa yang masih juz 30 berhasil menyelesaikan hafalan juz 30.” ucap Arif Rahman.

Acara Qur’an Camp ini akan diadakan setiap bulan pada pekan ke-4. “Selain hafalan mereka bertambah diharapkan setelah mengikuti Qur’an Camp akhlaknya semakin baik. Aamin.” lanjutnya.

Newsroom/Arif Rahman
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi