KONSUMSI KEJU BISA CEGAH KANKER HATI

4-fakta-keju-bermanfaat-bagi-kesehatan-MzBfnPIPeg
Siapa yang tak suka dengan keju? Hampir semua orang suka dengan keju karena rasanya yang khas, nutrisinya yang begitu baik buat kesehatan dan aroma yang gurih. Umumnya, keju dimanfaatkan untuk topping berbagai makanan. Selain rasanya yang sangat enak dan gurih, keju juga memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh.

Kandungan senyawa aktif yang dikenal sebagai spermidine pada keju dipercaya para ahli bisa mencegah risiko kanker hati, membunuh bakteri dan kuman penyebab berbagai penyakit mematikan dan bikin panjang umur. Dikutip dari laman asiantown.net, senyawa ini bahkan bisa bermanfaat meregenerasi sel-sel penting di hati dan membuatnya selalu sehat.

Peneliti menemukan jika konsumsi keju secara teratur setiap hari dengan porsi yang tepat bisa memperpanjang usia hingga 25 persen. Para orang lansia (lanjut usia) yang konsumsi keju rutin setiap hari akan memiliki kesehatan yang maksimal, memiliki hati dan jantung yang sehat serta terhindar dari demensia juga alzheimer.

Leyuan Liu, seorang ahli kanker mengungkapkan bahwa kandungan nutrisi pada keju hampir sama dengan kandungan nutrisi pada kedelai, kacang-kacangan serta biji-bijian. Karena nutrisi inilah, keju bermanfaat baik memperbaiki organ hati, bikin panjang umur dan menyehatkan tubuh.

Para ilmuwan di Aarhus University Hospital menemukan jika pasien kanker hati kemungkinan besar bisa memiliki umur panjang ketika ia mau rutin konsumsi keju. Tak hanya menyehatkan hati dan mencegah risiko kanker hati, nutrisi pada keju juga baik untuk kesehatan organ dalam tubuh lainnya seperti jantung, ginjal dan paru-paru.

Keju bahkan dipercaya sangat baik dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Mengingat begitu bermanfaatnya keju, nggak ada alasan buat benci dengan keju kan Ladies? Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak dalam mengonsumsi keju maupun olahannya.

Sumber: Vemale.com
Tags :
Konfirmasi Donasi