KONSUMSI MAKANAN INI SAAT FLU MEYERANG

Flu2Musim hujan akan banyak penyakit yang bertebaran. Dan, beberapa orang pun terserang penyakit flu. Kalau sudah flu, berbagai aktivitas pun sering terganggu.

Selain perubahan cuaca, musim penghujan biasanya banyak virus atau bakteri yang menyerang manusia. Nah, berikut ini adalah beberapa makanan mengatasi flu yang Anda derita, dilansir dari MeetDoctor.com:

Sup Ayam

Beberapa bukti ilmiah menyebutkan bahwa sup memiliki gizi yang mampu membantu menyembuhkan influenza. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa sup ayam dapat meningkatkan kemampuan silia (rambut-rambut halus pada hidung) untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Bawang putih

Bawang putih pun bisa Anda gunakan untuk menambahkan cita rasa pada sup ayam yang Anda makan. Antimikroba yang terkandung dalam bawang putih memiliki sifat kekebalan, merangsang, dan bisa melegakan mampet pada hidung Anda.

Es loli

Es loli dipercaya dapat meredakan sakit tenggorokan. Selain itu, es loli ini dapat membantu Anda terhindar dari dehidrasi karena flu. Anda bisa mencari atau membuat es loli yang terbuat dari 100 persen jus buah untuk memastikan Anda mendapatkan banyak nutrisi dan tidak terlalu banyak mengonsumsi gula.

Jus sayuran

Anda mungkin terbisa mengonsumsi salad saat sedang berdiet atau hidup sehat. Nah, Anda bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga agar terhindar dari dehidrasi Anda bisa mengonsumsi sayuran tersebut yang dibuat jus. Jika ingin lebih terasa manis, jus buah murni dapat menjadi pilihan.

Teh panas

Salah satu hal yang bisa membuat flu menjadi lebih baik adalah mengonsumsi teh. Teh hijau dan teh hitam menawarkan antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit. Bahkan, hanya menghirup uap teh pun dapat meringankan hidung yang mampet dengan segera. Anda bisa menambahkan sesendok madu dan perasan lemon untuk membantu meredakan ketidaknyamanan pada tenggorokan.

Jahe

Jahe bisa menjadi salah satu obat rumahan yang sering digunakan untuk menenangkan penyakit flu yang disertai mual. Nah, pada beberapa penelitian pun menunjukkan bahwa jahe dapat membantu untuk memerangi peradangan. Anda bisa menambahkan jahe segar parut ke dalam makanan lain atau sekadar mengeprek jahe lalu masukkan ke air hangat.

Roti panggang

Roti pun bisa menjadi salah satu pilihan Anda sebagai makanan pengganti di saat sedang berjuang melawan flu. Salah satunya adalah roti panggang yang bisa Anda nikmati dengan sup ayam.

Pisang

Pisang dapat dengan mudah dicerna oleh perut dan bisa menjadi makanan pengganjal jika merasakan gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang sering terjadi pada anak-anak dengan flu.

Nah, jika Anda sering kehujanan dan tidak ingin terkena flu, makanya, konsumsi makanan tadi ya..

Sumber : vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi