KUNJUNGAN FASILITATOR RUMAH ZAKAT KE BANK SAMPAH MELATI DUSUN NGERINGGIT

GROBOGAN. Puput Azizah, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, melihat kegiatan bank sampah melati sekaligus menyerahkan bantuan kaos untuk seragam pengurus Bank Sampah Melati Dusun Ngringgit, Wirosari, Kab. Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (12/12/17)

“Melihat perkembangan Bank sampah melati ini memang luar biasa. Ini tidak lepas dari peran bu Ismi, nama lengkapnya Ibu Ismiatun. Beliau seorang guru TK dan seorang ketua kader posyandu. Beliau sangat gigih untuk membuat bank sampah ini hidup. Sekitar agustus 2017 Bank Sampah ini mulai dirintis bersama Rumah Zakat,” ungkap Puput.

Perjuangan Ibu Ismi mengambil sampah dari dusun lain hingga ke pasar, ke toko-toko membuat perolehan sampah hingga satu truk penuh. Bank Sampah ini sudah layak untuk dijadikan Bank Sampah Desa.

“Layaknya Bank Sampah Melati ini menjadi milik Bank Sampah Desa. Karena cakupannya sudah melewati berbagai dusun. Semoga perjuangan teman-teman Bank Sampah Melati berbuah manis. Janji dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten untuk memberikan bantuan motor pengangkut sampah bisa terwujud, aamiin,” tambah Puput.

Rumah Zakat melalui Fasilitator Rumah Zakat mengajak seluruh pengurus Bank Sampah Melati untuk belajar kepada Bank Sampah yang ada di purwodadi. Dari sejak itulah kegiatan terus berjalan, lalu berkembang sekarang, bu ismi bisa mendapat bantuan dari Puskesmas Wirosari bahkan hingga Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten.

Newsroom/Kuna
Grobogan

 

Tags :
Konfirmasi Donasi