MALAIKAT MENCARI ORANG YANG BERDZIKIR

ribuan-jamaat-memadati-masjid-agung-at-tin-untuk-mengikuti-dzikir-_141231214951-479Oleh: KH. Muhammad Arifin Ilham

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Allah memiliki sekelompok Malaikat yang berkeling di jalan-jalan mencari orang-orang berzikir. Apabila mereka menemukan sekolompok orang berzikir kepada Allah, maka mereka saling memanggil: ‘Ke marilah kepada apa yang kamu semua hajatkan’.

Lalu, mereka mengelilingi orang-orang yang berzikir itu dengan sayap-sayap mereka hingga ke langit. Apabila orang itu telah berpisah (bubar dari majelis zikir) maka para malaikat naik ke langit. Maka bertanyalah Allah kepada mereka (padahal Dia-lah yang lebih mengetahui perihal mereka).

Allah berfirman : Dari mana kalian semua? Malaikat berkata : Kami datang dari sekelompok hamba-Mu di Bumi. Mereka bertasbih, bertakbir dan bertahlil kepada-Mu. Allah berfirman : Apakah mereka pernah melihat-Ku? Malaikat berkata: Tidak pernah !

Allah berfirman : Seandainya mereka pernah melihat-Ku? Malaikat berkata: Andai mereka pernah melihat-Mu niscaya mereka akan lebih meningkatkan ibadahnya kepada-Mu, lebih bersemangat memuji-Mu dan lebih banyak bertasbih pada-Mu.

Allah berfirman: Lalu apa yang mereka pinta pada-Ku? Malaikat berkata: Mereka minta surga kepada-Mu.
Allah berfirman : Apa mereka pernah melihat surga? Malaikat berkata : Tidak pernah!

Allah berfirman: Bagamana kalau mereka pernah melihatnya? Malaikat berkata: Andai mereka pernah melihatnya niscaya mereka akan bertambah semangat terhadapnya, lebih bergairah memintanya, dan semakin besar keinginan untuk memasukinya.

Allah berfirman: Dari hal apa mereka minta perlindungan? Malaikat berkata: Dari api neraka.
Allah berfirman : Apa mereka pernah melihat neraka? Malaikat berkata: Tidak pernah!

Allah berfirman: Bagaimana kalau mereka pernah melihat neraka? Malaikat berkata: Kalau mereka pernah melihatnya niscaya mereka akan sekuat tenaga menghindarkan diri darinya.

Allah berfirman: Aku persaksikan kepadamu bahwasanya Aku telah mengampuni mereka. Salah satu dari malaikat berkata: Disitu ada seseorg yang tidak termasuk dalam kelompok mereka. Dia datang semata-mata karena ada satu keperluan (apakah mereka akan diampuni juga?).

Allah berfirman : Mereka adalah satu kelompok di mana orang yang duduk bersama mereka tidak akan kecewa” (HR Bukhori Muslim). Dalam riwayat Muslim ada tambahan pada kalimat terakhir : ‘Aku ampunkan segala dosa mereka dan Aku beri permintaan mereka.”

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi