MAKANAN TAMBAHAN UNTUK PASIEN GIZI KURANG

BANDAR LAMPUNG. Rumah Zakat kembali mengoperasikan Mobil Klinik Keliling Indosat ke titik reguler Kel. Kota Karang Kec. Teluk Betung Barat. Dalam aksi yang berlangsung selama 4 jam itu sebanyak 137 pasien terlayani. Termasuk didalamnya 29 balita dengan status gizi kurang mendapat intervensi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu formula sesuai jenjang usia.

\”Kadang-kadang mereka mendapat bantuan gizi dari Puskesmas, tapi hanya untuk 12 anak. Itu pun tidak rutin,\” ungkap Yuliani, Kader Posyandu Kota Karang. Selama ini di Kota Karang PMT diberikan kepada Balita yang menjadi pasien Siaga Sehat Mobil Klinik Keliling Indosat dan Rumah Zakat. Sekarang 29 Balita gizi kurang tersebut akan mendapat support berkelanjutan dari tim Rumah Zakat.

Menginjak periode 2010, Rumah Zakat Cabang Bandar Lampung lebih memfokuskan lagi target penerima manfaat dengan menggandeng Posyandu aktif yang berada di daerah kunjungan reguler. \”Intervensi Gizi Kurang, memang sebaiknya menjadi fokus kerja kita, apalagi tingkat kemampuan intervensi Puskesmas masih sangat rendah dibandingkan angka penderita gizi kurang di Bandar Lampung,\” ujar Bidan Hernawati antusias.***

Newsroom/Emi Susanti
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia