MAKRAB RELAWAN RZ, ERATKAN SILATURAHMI PERKAYA ILMU

MAKRAB RELAWAN RZ, ERATKAN SILATURAHMI KAYAKAN ILMUYOGYAKARTA. Relawan RZ atau Komite Relawan Nusantara (KRN) cabang Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan Malam Keakraban (Makrab) untuk seluruh angkatan relawan yang pernah tergabung dalam KRN di Yogyakarta. Adapun penyelenggara Makrab dalam kesempatan tersebut adalah para relawan yang baru bergabung di tahun 2016 kemarin.

Sebanyak 30 orang relawan RZ bergabung dalam acara yang dilaksanakan di Kebun Buah Mangunan, Bantul, DIY pada Sabtu (07/01) hingga Minggu (08/01). Berbagai macam hiburan juga games disajikan untuk menghibur para relawan yang hadir.

Di hari berikutnya juga digelar kajian relawan dengan narasumber ustadz Drs. Basuki AR, M.Si. Beliau menyampaikan mengenai amal jama’i bahwa jika sebuah keputusan/amalan sudah ditetapkan oleh jamaah maka hal tersebut harus dilaksanakan dengan baik, baik dalam konteks pribadi maupun bersama-sama.

Adapun materi kedua yang disampaikan adalah mengenai jurnalistik yang disampaikan oleh wartawan dari edupost.id. Dalam kesempatan tersebut para relawan belajar secara teoritis juga praktis.

Makrab yang sarat akan kekeluargaan dan ilmu manfaat tersebut diakhiri dengan manis, para relawan saling bertukar kado juga menyampaikan pesan dan kesan selama makrab tersebut. “Seneng bisa silaturahim sama relawan lainnya, ada tuker kado juga, tadi saya dapet satu alhamdulillah. Dengan acara-acara seperti ini, insya Allah bisa memperkuat bonding kita sesama relawan RZ.” ungkap Lintang, Relawan RZ Yogyakarta.

Newsroom/Sandy
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi