MALU BERTANYA SESAT DI JALAN?

Dahulu kala, ada seorang jendral yang sangat hebat dan hampir tidak pernah kalah dalam perang yang ia hadapi. Semua itu terjadi karena dia mempunyai seekor kuda legendaris yang sangat tinggi dan kokoh, yang membuatnya mampu menghancurkan semua musuh yang menghalangi.

Pada suatu hari, disebuah medan perang, sang jendral mengalami suatu kesulitan dalam mengalahkan lawannya, dan karena kecerobohannya, diapun terluka. Menyadari situasi tidak terlalu memihak kepadanya saat itu, diapun melarikan diri kedalam hutan dan akhirnya berhasil melepaskan diri dari kejaran musuh, Tetapi akibatnya sang jendral terpisah dari pasukannya dan tersesat di dalam hutan.

Diapun mencoba untuk mencari jalan keluar dan setelah berhasil keluar dari hutan tersebut, dia sampai kepada sebuah sungai yang sangat besar. Dia melihat kerajaannya di seberang sungai, tetapi dia harus menyeberangi sungai yang besar tersebut. Sang Jendral tidak tahu seberapa dalam sungai tsb, jika terlalu dalam ada kemungkinan kuda kesayangannya akan terbawa arus deras dan tenggelam. Dia pun berpikir dan tiba-tiba sang jendral melihat ada seorang anak kecil yang sedang bermain bersama bebek-bebek kecil di pinggir sungai.

Sang jendral pun menghampirinya dan bertanya, “Adik kecil, menurut kamu, apakah saya dan kuda saya ini cukup tinggi untuk menyeberangi sungai ini?” Anak kecil itu melihat sekilas dan dengan penuh antusias menjawab, “Ohhh!!! Besar sekali kudanya!!! Setiap hari saya selalu main di samping sungai ini dan saya sangat yakin pasti bisa!!! Jangan khawatir!!!” Sang jendral pun berterimakasih dan mulai menyeberang. Tetapi semakin mendekati pertengahan sungai, air menjadi semakin dalam dan saat sang jendral menyadarinya, sudah terlambat untuk keluar dari sungai dan akhirnya mereka pun ditarik arus deras tersebut. Untunglah sang jendral jago berenang dan sangat kuat. Dia berhasil menepi dan menyelamatkan dirinya ke samping sungai. Dia pun dengan sangat marah menghampiri anak tersebut dan ingin memberinya pelajaran, “Saya tidak berbuat apapun terhadap kamu, kenapa kamu mencelakai saya?” dan segera ingin menghajar anak tersebut.

Tetapi dengan segera anak itu berkata, “Jangan pukul saya paman!!! Saya tidak bersalah!!! Biar saya jelaskan dulu!!!”

Sang jendral yang tidak tega pun berpikir dua kali dan memberi kesempatan, “OK!!! Coba jelaskan!!!!”

Anak itu pun mengatakan, “Bukan salah saya paman. Setiap hari saya memang bermain di pinggir sungai ini. dan melihat bebek-bebek kecil ini dengan mudah menyeberangi sungai.. Tetapi kuda paman yang gagah, dan jauh lebih besar itu.. koq malah tenggelam????”

Kawan, apakah Anda berpikir anak itu berkata sesuatu yang salah??

Tidak… Tetapi satu hal, sang jendral bertanya kepada ORANG YANG SALAH!! Jika Anda sakit gigi, carilah kepada DOKTER GIGI!!

Jika mobil Anda rusak, pergilah ke bengkel!!! Pernahkah Anda berpikir, mengapa kebanyakan orang tidak dan sukses??

Semua itu terjadi karena mereka juga bertanya kepada orang yang salah!!

[alfattah]

Tags :
Konfirmasi Donasi