MANFAAT BAWANG MERAH UNTUK RAMBUT

medium_60ternyata-bawang-merah-bermanfaat-untuk-rambutBawang merah tidak hanya membuat masakan kita jadi beraroma dan terasa lebih lezat, juga tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan, tapi juga memiliki khasiat untuk merawat rambut.

Apa dan bagaimana menggunakan bawang merah untuk atasi ketombe, rambut rontok, kebotakan, dan infeksi kulit kepala, yuk simak infonya sebagai berikut:

Untuk Mengatasi Ketombe
Ketombe bikin gatal dan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari? Singkirkan ketombe dengan jus bawang merah, tentu saja bukan dengan diminum! Campur jus bawang dengan lemon, dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.

Untuk Mengatasi masalah rambut rontok
Kandungan sulfur dalam bawang merah sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu memperkuat rambut. Siapkan ramuan dengan cara membuat jus bawang merah terlebih dahulu. Pijatlah kulit kepala dengan hot coconut oil selama 30 menit, sebelum mengoleskan jus bawang untuk membuka pori-pori kulit kepala. Lalu, tutup rambut dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut.

Untuk Membantu menumbuhkan rambut
Bagaimana cara menggunakan bawang merah untuk keperluan ini, sementara baunya yang kurang menyenangkan? Tapi coba pikirkan… jika melihat rambut mulai menipis, atau beberapa bagian botak mulai muncul, bukankah lebih baik untuk memilih menggunakan sesuatu yang banyak tersedia dan murah, daripada menghabiskan lebih banyak uang di salon, namun belum tentu juga bisa membawa hasil yang efektif?

Cara ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan efek positif terhadap pertumbuhan rambut. Memijat kulit kepala dengan jus bawang dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mengakibatkan pertumbuhan rambut baru. Sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut. Campurlah jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kulit kepala. Biarkan selama 40 menit dan kemudian bilas dengan sampo ringan.

Penumbuhan kembali rambut dengan menggunakan bawang merah tidak hanya alami, tetapi juga benar-benar aman. Kita tidak akan membuat rambut dan kulit kepala kita penuh dengan bahan kimia, tetapi hanya menggunakan bahan yang dapat mencegah rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Untuk Mengatasi Infeksi pada kulit kepala
Infeksi jamur dapat merusak rambuta dan juga menyebabkan kerontokan rambut yang parah. Selain mengobati infeksi kulit kepala, bawang merah juga membantu membuka pori-pori yang tersumbat dari folikel rambut. Gunakan jus bawang merah untuk membantu menyembuhkan infeksi pada kulit kepala. Hal ini juga akan mengurangi peradangan kulit karena sifat antibakterinya. Selain itu, jus bawang juga akan membuat rambut lebih kuat.

Jika hal ini dilakukan selama minimal tiga kali seminggu, maka bisa terlihat hasilnya hanya dalam waktu satu atau dua bulan.Jjadi harap bersabar, karena ini adalah obat alami.

Sumber: ummi-online.com

Tags :
Konfirmasi Donasi