MANFAAT MINUM JUS STRAWBERRY

Siapa yang tidak tahu dengan buah warna merah ini? Warnanya yang merah segar dan rasanya yang unik membuat buah ini banyak digemari. Kandungan nutrisinya pun tidak perlu diragukan lagi. Nah, kamu dapat mengonsumsi buah ini secara langsung maupun menikmatinya dengan cara dijus. Well, sama nikmatnya dan sama-sama bermanfaat.

Tapi tahukah kamu jika rutin mengonsumsi jus strawberry baik untuk kesehatan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Menjaga Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

Jus strawberry kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan. Nah, yang perlu kamu ketahui vitamin C ini dapat membantu kamu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh. Selain karena rasanya yang asam juga mampu membunuh berbagai penyakit dan bakteri di dalam perut, juga dapat menjadi detoks tubuh yang sangat baik.

  1. Minuman Sehat Rendah Kalori

Ingin diet tapi tetap ingin mengonsumsi yang enak? Maka jawabannya adalah jus strawberry. Kandungan kalorinya yang rendah tidak akan membuat kamu merasa bersalah karena terlalu sering mengonsumsinya.

  1. Kaya akan Kandungan Antioksidan

Salah satu nutrisi penting dari strawberry adalah kandungan antioksidannya. Salah satu antioksidan primer yang ada dalam strawberry adalah asam ellagic yang dikenal dapat melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang merusak sel. Bahkan antioksidan yang tinggi dalam strawberry ini mampu membuang racun dalam sel sehingga tubuh lebih segar.

  1. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidannya membantu kamu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu manfaat pentingnya adalah mencegah kanker. Kandungan asam ellagic pada strawberry dapat mencegah kanker.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Ketika kamu rutin mengonsumsi jus strawberry, maka kandungan vitamin C nya akan membantu menjaga kesehatan mata. Rutin mengonsumsi vitamin C setiap hari dalam jumlah yang cukup dapat membantu memperkuat kornea dan retina mata sehingga mencegah masalah-masalah penglihatan.

Sumber: Vemale.com

 

Tags :
Konfirmasi Donasi