MANFAAT PIJAT UNTUK KESEHATAN

manfaat_pijat_bayiSiapa yang senang dipijat? Rasanya sangat nyaman dipijat refleksi atau massage dengan menggunakan minyak zaitun.
Berikut ini beberapa manfaat pijat untuk kesehatan fisik dan juga jiwa.

1. Melancarkan sirkulasi darah
Pijat adalah cara yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Sirkulasi darah yang lancar mampu meningkatkan sistem peredaran darah dengan baik ke seluruh jaringan dan organ tubuh. Proses ini bermanfaat untuk menghilangkan racun di tubuh. Pijat juga mampu mengendurkan otot yang kaku dan mengurangi tekanan darah.

2. Meredakan stres
Stres itu pembunuh. Banyak orang yang beraktivitas dengan ketegangan pada banyak bagian dari tubuhnya. Ketegangan ini memengaruhi banyak hal seperti sirkulasi darah dan bahkan temperamen seseorang. Kondisi ini, jika dibiarkan, akan memengaruhi kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Dengan melakukan pijat, in syaa Allah bisa meredakan ketegangan pada tubuh dan meredakan stres pikiran.

3. Meremajakan Kulit
Pijatan mampu meremajakan kulit sebab aliran darah menjadi lancar serta minyak esensial yang digunakan untuk pijat mampu membuat kulit menjadi lebih halus.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Pijat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebab pijat akan mendorong racun untuk keluar dari tubuh dan meningkatkan aliran darah ke sistem limfatik sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan sehat.

5. Mencerahkan Kulit
Pijat akan meningkatkan fungsi sebaceous dan kelenjar keringat di kulit. Proses ini mampu menghapus sel kulit mati, melemaskan otot, dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit nampak cerah.

6. Membantu tidur nyenyak
Gangguan tidur dan insomnia dapat dihindari dengan pijatan. Sebab pijat akan membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Berapa kali sebaiknya tubuh dipijat?

Bagi orang yang sering merasakan ketegangan pada tubuh karena tekanan pekerjaan atau aktivitas hariannya sebaiknya melakukan pijat seminggu sekali. Sayangnya banyak orang yang lupa merawat dirinya, padahal melakukan pijat sebulan sekali saja bisa membuat tubuh lebih segar dan kembali berfungsi dengan baik dalam aktivitas harian.

Perawatan pijat juga memberikan waktu bagi diri sendiri untuk rileks. Jika dilakukan dengan benar, perawatan ini bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Sumber: ummionline.com

Tags :
Konfirmasi Donasi