MANFAAT PIJATAN YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI

pijatanPijatan akan memberikan efek menenangkan dan rileks ditubuh Anda. Selain itu, kegiatan menyenangkan yang satu ini memiliki beragam manfaat lainnya. Dilansir Huffingtonpost.com, dalam sebuah penelitian baru, pijatan juga dapat mengurangi kelelahan dan sakit pada otot Anda serta melancarkan peredaran darah. Selain itu ada juga manfaat lain dari pijatan, seperti yang disebutkan berikut ini:

Mengurangi rasa sakit

Sakit punggung dapat dikurangi dan disembuhkan dengan pijatan. Selain itu, pijatan juga dapat meringankan penyakit pada otot dan snendi lainnya. Pastikan pijatan yang dilakukan sudah baik dan benar, ya…

Membantu tidur

Karena bersifat menenangkan, pijatan dapat membuat Anda tidur lebih baik dan lebih lama.

Menangkal flu

Dalam sebuiah penelitian, dibbuktikan bahwa pijatan dapat mendukung sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terkena serangan virus dan bakteri.

Mendukung perawatan penyakit kanker

Pada penderita kanker, pijatan dapat membantu mengurangi rasa sakit, mual, muntah, kecemasan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan ketenangan pikiran.

Mengurangi depresi

Pijatan bersifat menenangkan dan menghilangkan stres. Karena itu, pijatan juga dapat mengurangi gejaladepresi seseorang.

Mengurangi sakit kepala

Sentuhan pada tubuh Anda dapat membantu mengurangi sakit kepala. Pada penderita migrain, pijatan pada leher dan kepala dapat mengurangi rasa sakit mereka.

Sumber: liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi