[:ID]MARI KETAHUI, INI DIA CARA EFEKTIF CEGAH INFEKSI CORONA[:]

[:ID]BANDUNG – Rumah Zakat – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo resmi mengumumkan bahwa dua orang sudah terinfeksi virus corona. hal tersebut disampaikan melalui siaran jumpa pers. Berita ini sekaligus memastikan bahwa saat ini, Indonesia sudah masuk dalam daftar negara terpapar virus mematikan ini.

Namun tidak perlu panik, meskipun virus tersebut sudah menyebar bukan berarti tidak bisa dicegah. dikutip dari Republika.co.id, seorang dokter dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, dr Erlina Burhan SpP (K) mengungkapkan infeksi virus corona bisa dicegah dengan menerapkan perilaku hidup bersih.

Pada dasarnya, virus corona menyebar melalui kontak langsung dengan orang yang mengidap penyakit ini. Penularan bisa terjadi melalui batuk, bersin, atau kontak dekat antara manusia.

Erlina menjelaskan bahwa sebaiknya masyarakat tidak perlu panik. Yang perlu dilakukan adalah pertama memperkuat antibodi, sehingga masyarakat akan kebal terhadap serangan virus. Selain itu, cara efektif kedua yang bisa masyarakat lakukan adalah dengan menerapkan pola hidup bersih seperti mencuci tangan selama 20 detik dengan rutin, tidak memegang mulut, hidung, mata serta instalasi publik secara sembarangan.

ketiga, Hal lain yang perlu diperhatikan adalah menjaga pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Karena pada dasarnya stamina dan imunitas dalam tubuh kita harus tetap terjaga.

Terakhir, atur pola tidur dan jangan merokok. Karena istirahat yang cukup harus dilakukan agar tubuh tetap dalam kondisi fit.

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia