MARI PEDULI DIVO, ANAK PENGIDAP TUMOR MATA YANG SEMAKIN PARAH

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Divo Frantino Latif mulai mengalami sakit pada matanya sejak 12 Desember 2012 lalu. Nurhayati selaku orang tua Divo, berusaha memeriksakan anaknya ke puskesmas Batu Sangkar. Hingga pada akhirnya, di awal tahun 2013, Divo harus di rujuk ke RSUD M. Djamil Padang dan telah didiagnosa oleh dokter mengidap Retinoblastoma Bilateral.

Mulai dari saat itu, dokter menganjurkan Divo untuk melakukan kemotrapy dikarenakan kedua matanya telah terdiaknosa tumor. Divo telah melakukan 8x proses kemotrapy sejak 1 januari 2013 samapi dengan 26 oktober 2013. Hingga akhirnya, hasil dari kemotrapy menunjukan mata Divo mulai mengempes yang pada awalnya membengkak. Selain harus kemotrapy, Divo juga harus melakukan city scan untuk kedua matanya yang terkena tumor.

Selama proses pengobatan, Divo menggunakan fasilitas Jamkesda. Walaupun begitu, masih ada saja obat yang tidak termasuk dalam katagori tanggungan Jamkesda.

Kondisi mata Divo saat ini semakin parah, bola matanya sudah keluar dan kondisi pasien sekarang mulai melemah yang dikarenakn Divo tidak mau makan hanya minum susu walaupun hanya sedikit. Kondisi orang tua pasien yang tidak bekerja di karenakan harus merawat Divo.

Ditengah kondisi yang serba kekurangan, Divo dibantu oleh sang kakak yang saat ini usianya sekitar 18 tahunan yang terpaksa berhenti sekolah untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup mereka.

“Sekarang kondisi mata pasien sudah semakin parah, benjolannya sudah sangat membesar sehingga benjolan tersebut menghimpit hidung pasien dan menyebabkan pasien sulit untuk bernafas.” ungkap Rico Yuza selaku Program Head RZ.

Untuk itu, RZ mengajak semua pihak bersama-sama mengumpulkan donasi untuk pengobatan Divo. Donasi dapat disalurkan melalui rekening donasi RZ.

Rekening Donasi:
– Mandiri 132000 481 974 5 an Yayasan Rumah Zakat Indonesia
– BCA 094 301 6001 an Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Agar bantuan dari donatur dapat segera disalurkan untuk Divo, mohon konfirmasinya dengan cara:
– SMS ke 0815 7300 1555
– Atau via website di : http://www.rumahzakat.org/konfirmasi-donasi

Newsroom/Diki Taufik
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi