MASJIDKU BERSIH DAN HIJAU DI ACEH

RZ_Fair_acehACEH. Rumah Zakat cabang Aceh menggelar Rumah Zakat Fair di Desa Blang Cut, Kecamatan Lueng Bata, Kamis (21/3). Event kali ini dengan beragam  aksi seperti: Masjidku Bersih HIjau, Pelayanan Kesehatan Gratis, dan Pembagian Paket Gratis. Kegiatan Rumah Zakat ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan masjid. Lokasi desa ini merupakan desa yang beberapa penduduknya merupakan korban banjir yang terjadi pada Februari lalu. Acara dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga 12.00 WIB.

Event diawali dengan penyerahan secara simbolis berupa sembako untuk korban banjir dan peralatan kebersihan berupa sapu, pel dan lainnya. Selanjutnya amil beserta relawan Rumah Zakat melakukan gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat setempat untuk membersihkan masjid maupun lingkungan disekitarnya. Aksi pun semakin marak dengan adanya Pemberian Makanan Tambahan berupa bubur kacang hijau kepada Penerima Manfaat, hal ini membuat amil dan relawan Rumah Zakat tampak lebih akrab dengan masyarakat.

Diakhir acara Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa pembagian sembako kepada korban banjir yang berjumlah 22 KK, serta pembagian 150  kornet Superqurban  untuk warga sekitar yang ikut serta menyukseskan kegiatan ini.*** Newsroom/Syahabuddin Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi