MASYARAKAT KAMPUNG NELAYAN MANFAATKAN WAKTU DENGAN KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN BINA KELUARGA BALITA.

MEDAN. Sabtu (20/10) Digelar posyandu lansia dan balita di kampung Nelayan, Medan. Pelayanan posyandu lansia meliputi pemeriksaan tekanan darah, berat badan, pemeriksaan metabolik dan pemberiaan obat terhadap keluhan penyakit lansia. Pada posyandu lansia ini 14 lansia hadir. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan Penyuluhan Kesehatan dengan materi kesehatan berupa cara Stunting dan cara pencegahan, dengan dihadiri 15 orang ibu balita.

Kegiatan Posyandu Lansia dan Penyuluhan Kesehatan merupakan bagian dari program Bina Keluarga Lansia dan Balita yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Melalui kegiatan ini diupayakan promosi kesehatan dan tindakan pencegahan terhadap penyakit kronis pada lansia bisa dicegah serta pengetahuan kesehatan ibu ibu balita bisa meningkat sehingga kesehatan balita terutama gizi balita dapat meningkat.

“Dengan penyuluhan ini kami bisa tahu ternyata Stunting itu pendek,cebol dan itu berpengaruh terhadap kesehatan terutama kecerdasan balita kami” ujar ibu Juli yang merupakan salah satu ibu balita yang hadir saat penyuluhan.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi