[:ID]MASYARAKAT RESPON POSITIF PEMBAGIAN MASKER GRATIS OLEH PAGUYUBAN PEMUDA BINAAN RUMAH ZAKAT[:]

[:ID]

Masyarakat terima masker gratis yang dibagikan oleh relawan Rumah Zakat dan paguyuban pemuda Desa Cibugel, Senin 31 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SUMEDANG, Rumah Zakat – Pemuda-pemudi binaan Rumah Zakat yang menamai kelompoknya dengan Aksi Sosial Peduli Kemanusiaan Sauyunan Majukeun Cibiru (ASPEK SMC) melakukan aksi berbagi masker secara gratis, Senin 31 Maret 2020. Pembagian masker ini dilakukan di dua titik, yaitu Jalan Cibugel-Darmaraja.

Bersama Relawan Rumah Zakat, para pemuda membagikan masker secara gratis kepada masyarakat serta memberikan edukasi dan sosialisasi terkait bahaya virus corona/covid-19.

Kegiatan berbagi masker gratis ini disambut baik oleh masyarakat, dengan adanya pembagian masker gratis ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya.

“Alhamdulillah ada pembagian masker dari para pemuda bersama Rumah Zakat, sangat membantu warga masyarakat,” ujar Nasrudin warga masyarakat Kampung Cibiru.

(Foto: Rumah Zakat)

Selain itu, kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari warga lainnya. Seperti yang dikatan oleh Ibu Handayani, yang merasa kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Terima kasih atas penyaluran maskernya, sangat bermanfaat. Kebetulan sekarang mencari masker itu susah di toko pada kosong, dengan adanya pembagian ini tentunya sangat membantu, apalagi gratis seperti saat ini,” ungkapHidayani.

Aksi pembagian masker gratis ini juga sangat di apresiasi oleh Babinsa, babinkantibmas, pemerintah desa serta Polisi Pamong Praja Kecamatan Cibugel.

Menurut Serka Poniman, kegiatan seperti ini tentunya bisa membantu pemerintah dalam menekan penyebaran dan penularan virus corona khususnya di Desa Cibugel.

“Kegiatan yang sangat baik, saya sangat mengaprsesiasi atas kegiatan sosial ini. Semoga ini memberi manfaat bagi masyarakat. Tentunya ini patut dicontoh,” Poniman.

Newsroom

Nandar/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia