MEDIA LIPUT PENYALURAN 700 KADO LEBARAN YATIM

PEKANBARU. Selama Ramadhan 1431H ini Rumah Zakat Cabang Pekanbaru telah menyalurkan semua paket Senyum Ramadhan, sebanyak 2000 paket Berbagi Buka Puasa, 700 Kado Lebaran Yatim, 95 Bingkisan Jompo dan Prasejahtera serta 80 Syiar Qur’an habis tersalurkan.
 
Puncaknya ditutup dengan penyaluran Kado Lebaran Yatim serta Bingkisan Jompo dan Prasejahtera. Sebanyak 750 orang penerima manfaat hadir di kantor Rumah Zakat Jl Tuanku Tambusai No. 34 D, Ahad (5/9). Harapan mustahik untuk mendapatkan bingkisan di hari raya sangat luar biasa, walaupun gerimis mereka tetap datang bahkan sebelum pukul 07.00 waktu setempat.

Selain itu acara penyaluran terakhir ini juga diliput beberapa media nasional maupun lokal, antara lain: Metro TV, TV One, Zamrud TV, RTV, Tribun Pekanbaru, Pekanbaru Pos, dan Riau Mandiri.
Kamerlia (40) salah satu penerima manfaat mengatakan, ia sangat bersyukur mendapatkan bingkisan dari Rumah Zakat. “Rumah Zakat sangat membantu sekali, anak yang saya gendong ini melahirkan di Rumah Bersalin Gratis, yang ini (sambil menunjuk 2 orang anaknya) mendapatkan beasiswa ceria. Dan setiap minggunya ibu-ibu diajak pengajian di ICD,” ujar Karmelia sambil menangis ketika di wawancarai oleh salah satu media yang turut hadir dalam acara tersebut.

Ibu tiga anak ini juga berharap donatur Rumah Zakat semakin banyak, dan banyak pula masyarakat kurang mampu yang terbantu. “Kalau tidak ada Rumah Zakat, saya nggak tahu kemana harus mencari uang untuk melahirkan dan biaya sekolah anak,” tambahnya.***
 
Newsroom/Tatik Suspita
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi