MEMANDIRIKAN PENERIMA MANFAAT DENGAN MENYEDIAKAN SARANA JUALAN

PURWOREJO, Ahad (13/10) – Pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat di Desa Sidomulyo, Kec. Purworejo tahun ini telah mengantarkan 2 orang magang di dinas koperasi UMKM Provinsi Jawa Tengah. Kini saatnya Fasilitator Desa Berdaya menguji ketangguhan pemberdayaan melalui fasilitasi tempat jualan di CFD Purworejo.

Bermodalkan rak snack, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat Dedi Runanto bersinergi dengan UMKM kecamatan Purworejo memakmurkan lapak di CFD. Emak kreatif yang diwakili Bu Rusmi dan Bu Yatmi semangat membawa barang dagangannya mejeng di CFD.

Bu Rusmi sudah mempersiapkan produk baru yaitu kerupuk gadung, namun sayang habis duluan sebelum sampai ke CFD. “Alhamdulillah habis tadi malam,” kata Rusmi saat ditanya kenapa tidak bawa krupuk gadungnya.

Kedepan, emak kreatif akan memperbanyak rak snack untuk penitipan produk di warung, minimarket ataupun di lapak partner pemberdayaan seperti S3 dan dinas koperasi UMKM kabupaten. Kolaborasi asyik ini dimaksudkan untuk segera memandirikan penerima manfaat.

Newsroom

Anantiyo Widodo / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi