MEMASUKI HARI KE-14, PULUHAN RIBU PAKET PROGRAM KEBAHAGIAAN RAMADHAN SUDAH TERDISTRIBUSIKAN KEPADA WARGA

Tim relawan Rumah Zakat mengunjungi rumah Hemidah dan para Janda lainnya yang senasib. Sebanyak 10 paket Janda Berdaya dan uang santunan dari Rumah Zakat diberikan kepada janda dhuafa yang juga terdampak wabah dari covid19 ini, Jum’at (08/5). (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, RUMAH ZAKAT – Memasuki hari ke-14 Ramadhan, total paket Kebahagiaan Ramadhan yang sudah disalurkan sudah menyentuh angka 38.099. Jumlah tersebut terdiri dari paket Berbagi Buka Puasa sebanyak 25414, paket Kado Lebaran Yatim sebanyak 2.147, paket Bingkisan Kado Lebaran sebanyak 6.377, paket Syiar Qur’an sebanyak 4.058, paket Janda Berdaya sebanyak 90, serta paket Ramadhan Bebas Hutang untuk 13 orang penerima manfaat.

Melalui program campaign Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita, Rumah Zakat terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya mereka yang sangat terdampak wabah Covid-19. Program Kebahagiaan Ramadhan ini diambil bukan tanpa alasan, mengingat situasi Ramadhan kali ini yang berbeda dengan Ramadhan sebelumnya dimana pada Ramadhan kali ini masyarakat harus diuji dengan adanya wabah Covid-19.

Distribusi program sudah dilakukan sejak awal Ramadhan dan masih berlanjut hingga saat ini. Tahun ini, Rumah Zakat menargetkan sebanyak 1 juta penerima manfaat dari program kebahagiaan ini mulai dari Aceh hingga Papua.

Diantara ke-6 program Kebahagiaan Ramadhan tersebut, ada program yang secara khusus memberdayakan para janda yang mengalami kesulitan ekonomi. Program tersebut adalah Janda Berdaya.
Melalui program ini, Rumah Zakat mencoba untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada para janda yang mengalami kesulitan ekonomi terutama dibulan Ramadhan ini. Salah satunya yang dilakukan oleh tim Rumah Zakat Palembang.

Tim relawan Rumah Zakat mengunjungi rumah Hemidah dan para Janda lainnya yang senasib. Sebanyak 10 paket Janda Berdaya dan uang santunan dari Rumah Zakat diberikan kepada janda dhuafa yang juga terdampak wabah dari covid19 ini, Jum’at (08/5).

Bagi Hemidah Ramadhan tahun ini jelas berbeda karena di bulan Ramadhan ini beliau harus berjuang lebih keras lagi untuk tetap bisa bertahan di tengah wabah Corona.

Sehari-hari Helmidah bekerja sebagai pengumpul barang bekas yang ada di pasar dan ruko-ruko setiap habis subuh hingga jam 2 siang. Sedangkan anaknya yang paling tua bekerja sebagai ojek online. Helmidah tinggal di jalan Kejawen lorong Langgar Nur Huda RT 021 RW 06 Kelurahan Pipareja Kecamatan Kemuning Palembang.

“Alhamdulillah, masih mulung plastik-plastik dan barang bekas, sehari hari pendapatan sangat tidak menentu kadang beruntung jika mendapatkan 20 ribu perhari. saya mulung barang bekas semenjak corona penghasilan dari mulung agak menurun,” ungkap Helmidah

Suami Helmidah sudah meinggal beberapa tahun silam sehingga mau tidak mau dirinyalah yang harus menghidupi ke 5 anaknya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada donatur dan Rumah Zakat yang sudah memberikan bingkisan ini kepada saya, semoga Rumah Zakat selalu mendapat keberkahan sehingga membantu orang lebih banyak lagi,” ucap Helmidah.

Melaui program-program Kabahagiaan Ramadhan, Rumah Zakat akan terus berupaya untuk memberikan bantuan bagi para warga yang dilanda kesulitan terutama akibat wabah Covid-19.

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia