MEMBAGIKAN DAGING QURBAN TAK PERLU TUNGGU IDUL ADHA

MEMBAGIKAN DAGING QURBAN TAK PERLU TUNGGU IDUL ADHABANDUNG. Sepanjang tahun 2013 ini RZ telah mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh penjuru nusantara. Daging qurban yang dikemas dalam kornet Superqurban tersebut disalurkan secara bertahap. Sebanyak 368.241 paket kornet Superqurban telah diberikan kepada para penerima manfaat.

“Dengan Superqurban, daging qurban tidak harus dihabiskan saat Idul Adha dan Hari Tasyrik. Jadi penyalurannya  bisa lebih optimal seperti ke pulau terluar Indonesia yang rawan pangan dan tidak terjangkau, mulai dari ikut serta Ekspedisi Bhakesra sampai untuk korban letusan Gunung Sinabung, bahkan sampai ditangan saudara-saudara di Rohingya,” ujar CEO RZ Nur Efendi.

Upaya RZ mengolah daging qurban menjadi kornet ini tentunya bukan tanpa dasar. Nur Efendi menuturkan bahwa Rasulullah menyuruh umatnya untuk tidak menghabiskan daging qurban dalam waktu tiga hari. Sehingga dibutuhkan sebuah inovasi agar daging qurban bisa tahan lama. Paket kornet Superqurban menurut Nur Efendi telah terdistribusi ke 29 daerah, mulai dari Aceh hingga Papua.

“Kornet Superqurban bisa tahan tiga tahun. Karena itu saudara-saudara kita yang ada di pulau terdepan dan terpencil, hingga yang berada di luar negeri pun bisa ikut merasakan,“ tambahnya.

Ketua Panitia Superqurban 2013 Muhammad Sobirin menyatakan bahwa tahun ini, RZ pun telah menyelenggaran penyembelihan superqurban yang dimulai pada hari selasa (15/10). Dengan sukses menyembelih 2.931 Kambing dan 225 Sapi.

“Kami berharap Superqurban dapat menjadi solusi untuk meningkatkan gizi masyarakat di daerah rawan pangan, baik di Indonesia maupun luar negeri,” pungkasnya.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi