MEMBANTU SESAMA KORBAN GEMPA ADALAH PILIHAN HIDUPNYA

LOMBOK. (20/09) Sekitar satu bulan yang lalu, Isnan memutuskan untuk membantu korban gempa di Lombok Utara. Ia pergi meninggalkan kampung halamannya di Lombok Timur. Padahal, satu minggu sebelum gempa yang terjadi di Lombok Utara, rumahnya pun rusak terkena gempa.

Saat ini, ia bertugas membantu relawan dalam mengawasi proyek pembangunan hunian sementara yang berada di Desa Menggala Kec Pemenang. Bagi Isnan, warga Lombok Utara lebih membutuhkan bantuan jika dibandingkan dengan keadaan dirinya.

Rumahnya yang berada di Lombok Timur, hanya mengalami kerusakan ringan. Dengan alasan itu, ia memutuskan untuk membantu warga di sini.

“Rumah Saya di Lombok Timur tidak mengalami kerusakan parah, hanya sebatas retak-retak saja. Saya memutuskan untuk pergi ke Lombok Utara untuk membantu warga di sini.” ujarnya.

Kehadirannya di Lombok Utara ditemani kedua orang anaknya. Eca, seorang mahasiswi ini membantu ayahnya dalam mencatat jumlah barang yang digunakan dalam pembangunan Shelter. Sedangkan kakaknya, membantu menyiapkan makanan untuk para relawan yang membangun hunian sementara.

“Saya merasa prihatin melihat kondisi warga di sini. Kebetulan, masa perkuliahan baru dimulai 1 Oktober mendatang, jadi saya mengisi waktu libur tersebut untuk membantu warga di sini.” Papar Eca.

Teman-teman Eca hampir tak percaya bahwa dirinya berada di Lombok Utara. Karena bagi mereka, berada di pusat gempa sama halnya dengan ‘mencari kematian’. Bahkan, dari 20 orang warga Lombok Timur yang diajak Isnan untuk membangun shelter, hanya 7 orang saja yang bersedia mengikutinya. Tapi keadaan Isnan dan kedua putrinya di sini baik- baik saja. Tidak ada yang perlu di khawatirkan dari mereka.

Isnan menambahkan bahwa, diperkirakan pembangunan shelter ini akan selesai dalam jangka waktu dua minggu kedepan. “Sementara ini, jumlah shelter yang sudah dihuni berjumlah 56. Adapun target pembangunan shelter di Wilayah ini adalah sebanyak 100-125 shelter. Insyaallah pembuatannya akan selesai pada 2 minggu ke depan.” papar Isnan.

Newsroom

Eti / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi