MEMBENTUK SINERGISITAS PEMBERDAYAAN

CILEGON. Pemberdayaan masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat lapisan masyarakat untuk melepaskan diri dari perangkap kemiskinan dan keterbelakangan. Dengan kata lain pemberdayaan adalah memampukan dan memandirikan masyarakat. Oleh karena itu dalam upaya untuk memberdayakan masyarakat di wilayah Integrated Community Development Citangkil Cilegon, Rumah Zakat cabang Cilegon berkunjung ke kantor Kelurahan Citangkil, Jumat (6/1).

Tujuan kunjungan ini untuk mempererat silaturahim sekaligus membentuk sinergisitas pemberdayaan terutama dengan Kepala Kelurahan Citangkil dan para stafnya. Dalam kesempatan ini digelar juga sharing terkait program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Citangkil dan sosialisasi program Rumah Zakat dengan tujuan untuk menyatukan visi dan membantu pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat secara bersama-sama bersinergi bukan saling bersaing.

Kedatangan tim Rumah Zakat disambut dengan antusias oleh Kepala Kelurahan Citangkil Afifudin MM dan para staf lainnya seperti Kepala Bidang Pemberdayaan Edi Purnama SE, Husnawati SKom sebagai Kesos, serta Ketua Karang Taruna Udi Mufrodi.

“Terimakasih atas kunjungan Rumah Zakat di tempat ini, tentunya diharapkan adanya sinergisitas dengan kami dalam hal pemberdayaan. Kami pun siap membantu mensukseskan program-program yang digulirkan oleh Rumah Zakat di wilayah kami, untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Selain itu kami akan memberikan informasi kepada Pemerintah Kota agar program  Pemberdayaan Rumah Zakat ini mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kota,” kata Kepala Kelurahan.***

Newsroom/ Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi