MENCIPTAKAN PELUANG

Oleh :Syauqi Mujahid

Berapa yang akan anda bayar untuk bisa melihat masa depan? Lebih penting lagi?.. jika anda bisa melihat masa depan, akankah anda bisa mengambil keuntungan darinya? Berapa peluang yang telah anda lewatkan?

Setiap satu dekade sesuatu yang amat besar muncul! Tahun 70-an, muncul microwave yang menggemparkan dunia! Tahun 80-an, muncul Video! Tahun 90-an, computer dan Internet! Mereka yang memposisikan diri secara tepat di tahun 80-an, menjadi seorang jutawan. Mereka yang memposisikan diri secara tepat di tahun 90-an menjadi seorang miliarder. Berpikir dan imajinasikan, kira- kira apa yang akan terjadi dalam waktu dekat ini???

Dalam buku terlarisnya The Next Trillion, pengamat ekonomi Paul Zane Pilzer menyatakan bahwa tahun 2010, $ 1 triliun / Tahun dari ekonomi amerika akan dibelanjakan ke industri perawatan kesehatan. Produk yang membuat orang lebih sehat. Memperbaiki penampilan. Memperlambat penuaan. Mencegah penyakit.
Mayoritas penjualan di dunia industri kesehatan bahkan tidak pernah ada 20 tahun yang lalu!! Hari ini, total pendapatan dari kesehatan per tahun mencapai $ 200 miliar!! Yaitu separuh dari aktivitas perbelanjaan kendaraan di Amerika!

Hari ini, $ 200 miliar per tahun. Tahun 2010 akan mengalami peningkatan mencapai $1000 Miliar, atau sama dengan 500% pertumbuhan!! Bagaimana mungkin ini terjadi? Bagaimana ini bisa teramalkan? BABY BOOMERS !!!!! Mari kita sedikit melihat ke belakang, anda pasti sudah mendengar tentang hal ini, yang sudah diramalkan sejak 20 tahun yang lalu. Bukankah sekarang saatnya anda mengambil keuntungan? Baby Boomers sekarang berusia antara 37 – 55 tahun. Puncak penghasilan. Lebih banyak uang, kemampuan membeli lebih besar. Baby boomers mendorong pertumbuhan property, mobil, computer, internet, serta asuransi. Mereka telah menyumbngkan $5 trillion ke perekonomian Negara. Meskipun jumlahnya hanya 30% dari penduduk, sumbangan mereka mencapai 50% dari produk nasional bruto(GNP), dan mereka masih akan menmbahkan $1 triliun lagi untuk hal selain computer, mobil, atau internet. Dalam 10 tahun terakhir, Baby Boomers akan meningkatkan pengeluaran tahunannya dari $200 miliar menjadi $1000miliar . $1triliun, itu berarti $2,7 miliar per hari, $114 juta per jam, $1,9 juta per menit! Peluang luar biasa bagi mereka yang melihatnya, untuk mereka yang melakukan sesuatu.

BAGAIMANA ANDA MERAIH KEUNTUNGAN???

Ada 4 cara dalam mengambil kesempatan emas ini.

1. Menjadi Tenaga Ahli. Menjadi tenaga ahli seperti dokter maupun ilmuwan akan mendatangkan keuntungan di masa mendatang. Tapi anda harus siap menukar semua waktu anda seumur hidup anda, dengan belajar dan menjadi yang terbaik. Anda harus rela bersaing dengan para ilmuwan dan tenaga ahli yg sama asma memperebutkan posisi yang sama dengan yang anda tuju. Andapun harus rela menukar uang anda untuk sekolah setinggi mungkin, dan tentunya, bukan jumlah yang sangat sedikit yang harus anda keluarkan.

2. Menjadi Produsen. Produksi juga merupakan hal yang sangat bagus. Itu jika anda memilii modal yang angat cukup untuk investasi, infrastruktur, hak paten, riset, serta pengiriman dan penerimaan barang. Anda juga harus mempersiapkan modal khusus untuk belajar, dimana modal ini memang dipersiapkan untuk gagal, belajar, dan mengulang.

3. Menjadi Retailer. Peluang yang sangat baik. Anda harus siap membiayai lisensi dan bekerja 7 hari seminggu. Andapun harus gencar dalam urusan iklan, promosi, dan marketing lainnya.Anda juga harus selalu siap dengan persediaan barang serta tahan dalam menghadapi masalah karyawan.

4. Menjadi Distributor. Dalam bukunya Rich Dad’s series, Robert T. Kiyosaki selalu menekankan, orang yang sukses (kaya) adalah orang yang mampu menjual barang. Keuntungan selama 30 tahun terakhir di peroleh oleh mereka yang menemukan cara lebih baik mendistribusikan barang, bukan memproduksinya. Lihatlah orang- orang seperti Sam Walton( Wal Mart), Fred Smith (FedEx), dan Josh Bishop(Amazon.com), mereka memiliki satu kesamaan, yaitu mereka adalah DISTRBUTOR!Namun jika mereka menemukan cara memasarkan yang sudah dikenal oleh konsumen, maka miliarder baru di abad 21 mendapat keuntungan dari bisnis distribusi dengan cara: memberikan pendidikan pada konsumen tentang produk baru dan menginformasikan tentang saluran pendistribusian yang baru. Bisnis ini adalah bisnis yang mengandalkan kecepatan pikiran, kualitas produk, disribusi yang lebih baik serta peluang yang lebih baik. Mengapa demikian? Karena 78juta Baby Boomers dengan %1000 miliar tunai, TIDAK DAPAT DIHENTIKAN!

Bayangkan ini tahun 1980, dimana Bill Gates sedang mencari investor, dia berpikir akan ada ledakan permintaan terhadap computer. APAKAH ANDA MELIHAT HAL ITU SEKARANG? Ingat.. Sam Walton baru memulai usaha Wal Mart pada usia 44 tahun dan menjadi orang terkaya di dunia dalam usia 61 tahun. Apa lagi alasan anda? Terlambat? Modal? Waktu? Tentu saja, itu BUKAN MASALAH! Jika anda telah memperhatikan dengan seksama tulisan ini, anda tidak bisa TIDAK TAHU! Saat anak cucu anda bertanya apa masa keemasan pada abad 21, apa yang akan anda jawab? Apakah dengan bangga anda menjelaskan bagaimana anda menempatkan diri dan mendapatkan keuntungan dari peluang itu? Atau hanya akan sibuk menyesali diri yang telah melewati peluang tersebut? Anda telah melihat statistic yang nyata, trend hidup yang jelas, timing yang sesuai, dan peluang yang terbuka! Akan ada berapa peluang lagi yang mungkin akan mendatangi anda? Apapun yang anda lakukan, bukalah peluang anda, Don’t miss it!!!
***

Tags :
Konfirmasi Donasi