MENGAPA ALPUKAT TIDAK BOLEH DISIMPAN DI KULKAS?

buah-alpukat-_160218210625-672Hampir sebagian besar orang memiliki kebiasaan menyimpan semua buah dan sayuran ke dalam kulkas. Padahal tidak semua makanan terutama buah dan sayuran bisa dimasukkan wadah pendingin tersebut.

Alpukat, salah satu buah yang sebaiknya jangan disimpan di kulkas. Dilansir Womanitely, buah alpbukat menurut sebagian jika di simpan dalam kulkas dapat mengawetkan buah tersebut selama beberapa hari ke depan. Kalau masih menyimpannya, maka segera keluarkan dari kulkas agar buah ini dapat tetap segar dan lebih matang. Kalau alpukatnya terlalu matang, maka lebih baik segera simpan di mangkuk dapur.

Begitu juga dengan semangka. Buah yang mengandung kadar air yang tinggi ini sebaiknya tidak disimpan di kulkas. Hampir sebagian orang tahu kalau semangka itu mengandung antioksidan besar, seperti lycopene dan zeaxanthin.

Menyimpannya terlalu lama di lemari es justru akan menghancurkan kandungan tersebut. Karena itu setidaknya Anda bisa memotongnya beberapa bagian lalu jangan pernah menyimpannya di lemari es.

Sejumlah buah-buahan tropis lainnya juga sebaiknya jangan dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Seperti misalnya nanas, mangga, kiwi, dan buah-buahan tropis lainnya memiliki hubungan tak baik dengan hal yang berbau dingin.

Buah-buahan ini lebih mencintai suhu hangat. Oleh sebab itu, jangan menempatkan mereka ke dalam lemari es kecuali Anda telah memotongnya. Dengan cara ini, Anda akan melestarikan semua nutrisi dan buah itu tidak akan berhenti proses pematangannya.

Selain itu, hindari pula menyimpan daun kemangi di dalam kulkas. Menyimpan daun kemangi di lemari es adalah kesalahan penyimpanan makanan terbesar. Sebab, penyimpanan di lemari es akan membuat daun ini selalu layu dan tampak kering. Oleh sebab itu, daun kemangi sebaiknya dikeluarkan dari lemari es. Kemudian Anda dapat memasukannya ke dalam stoples atau gelas yang diisi dengan air tawar dan simpan di ambang jendela.

Bawang merah dan bawang putih juga sebaiknya jangan disimpan di dalam kulkas. bawang merah dan putih akan baik-baik saja meski tak disimpan di lemari es. Namun sayangnya, sampai sekarang masih ada orang yang menaruhnya di wadah tersebut.

Bawang dapat tetap segar setidaknya dua bulan penyimpanan di luar lemari es. Hanya saja, Anda perlu pastikan penyimpanannya tidak di wadah kedap udara dan jauhkan dari kentang.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi